DPP PPP Beri Kode dr Toto Calon Bupati Kuningan 2024
Jajaran pengurus harian DPC PPP Kuningan dipimpin dr Toto Taufikurohman, saat berkunjung ke Bawaslu untuk menyerahkan salinan SK struktur pengurus DPC PPP Kuningan 2021-2026, belum lama ini. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDU.ID

DPP PPP Beri Kode dr Toto Calon Bupati Kuningan 2024

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi kode untuk Ketua DPC PPP Kuningan dr H Toto Taufikurohman maju, kembali maju pada ajang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai Calon Bupati Kuningan.

Kode tersebut terlontar ke publik saat Bendahara Umum DPP PPP, Arya Permana Graha, berkunjung ke Kuningan beberapa waktu lalu. Arya menganggap tidak ada lagi sosok di tubuh PPP Kuningan selain dr Toto yang layak “makalangan” sebagai Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029.

Menurut Arya, kepemimpinan dr Toto saat ini menaruh harapan besar untuk PPP dapat menambah suara, sehingga perolehan kursi di DPRD Kuningan pada Pileg 14 Februari tahun depan pun semakin bertambah. Harapan ini pula yang membuat Arya optimis jika dr Toto juga mampu membawa PPP untuk memiliki kader terbaik duduk di eksekutif sebagai Bupati Kuningan.

“Saya optimis kalau beliau (dr Toto, red) mampu membuktikan harapan itu menjadi kenyataan,” kata Arya.

Meski demikian, Arya mengaku hingga saat ini DPP PPP belum membicarakan terkait pemilihan serentak Calon Kepala Daerah di seluruh Kabupaten/Kota, termasuk Pilbup Kuningan nanti. Pihaknya saat ini sedang fokus untuk suksesi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), yang nantinya menjadi bekal menuju suksesi Pilkada.

Baca Juga:  Kapolres Kuningan Minta Jangan ada Perpecahan dalam Pemilu Serentak 2024

Dikatakan, sosok dr Toto tidak bisa diragukan lagi. Sebab saat Pilkada 2018 lalu, meski belum menjadi Ketua DPC PPP, namun mampu meraih simpati masyarakat saat mencalonkan Bupati Kuningan. Sehingga pada Pilkada 2024, dr Toto telah memiliki modal tersendiri, baik popularitas maupun elektabilitasnya di masyarakat Kuningan.

“Sebelum menjadi Ketua Partai saja beliau (dr Toto, red) mumpuni. Apalagi sekarang sudah menjadi Ketua DPC. Tinggal saya tantang saja beliau untuk dapat meningkatkan suara dan kursi DPRD Kuningan. Kalau bisa, berarti beliau benar-benar layak dicalonkan kembali sebagai Bupati Kuningan tahun 2024,” tantang Arya.

Sebagaimana diketahui, dr H Toto Taufikurohman pada Pilkada Kuningan 2018 tercatat sebagai Calon Bupati Kuningan berpasangan dengan Yosa Octora Santono sebagai Cawabupnya. Sayangnya pasangan yang diberi nama Sentosa ini kalah dari pasangan Acep Purnama-M Ridho Suganda yang diusung satu paket oleh PDI Perjuangan.

Pada Pilkada Kuningan 2018, terdapat satu lagi pasangan Cabup-Cawabup, yakni Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi yang diusung Partai Golkar dan PAN. Pasangan ini berada pada posisi ketiga setelah Pasangan Sentosa

Baca Juga:  Berburu Berkah Tamadhan! Ibu-ibu IKIAD Berbagi Ratusan Nasi Kotak dan Makanan Takjil di Depan Gedung DPRD

Cek Juga

Perekrutan PPK Pilkada Kuningan Dituding Bermasalah, Aldi : KPU Diduga Langgar UU 10/2016

SiwinduMedia.com – Perekrutan Panitia Adhock penyelenggara Pilkada serentak 2024 tingkat Kecamatan, atau Panitia Pemilihan Kecamatan …