Pengamat Sosial: Kuningan Butuh Sosok Pemimpin Baru Yang Out of The Box
Foto: Ist

Pengamat Sosial: Kuningan Butuh Sosok Pemimpin Baru Yang Out of The Box

SiwinduMedia.com – Pengamat sosial Arief Amarudin menyebut Kabupaten Kuningan membutuhkan sosok pemimpin baru yang bisa berfikir out of the box dan melakukan lompatan-lompatan dengan analisis kebijakan yang cepat dan tepat.

“Pemimpin Kuningan masa depan harus mampu berfikir out of the box salah satu kuncinya adalah membuka diri dan membangun jejaring yang kuat dan luas,” kata Arief yang juga Kepala Desa Kertayasa.

Dalam Forum Group Discussion di Kuningan, Sabtu (4/5/2024), Arief Amarudin menuturkan berbagai hal yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin harus memiliki kemampuan kolaboratif dan dapat bersinergi dengan berbagai stakeholders.

“Untuk memilih pemimpin tidak hanya melihat seperti apa asal usul latar belakangnya. Melainkan proses yang sudah dihadapi hingga bisa diterima semua pihak,” katanya.

Arief melanjutkan, bahwa kepemimpinan adalah bagaimana mengubah mindset dari dilayani menjadi melayani masyarakat. Hal ini perlu kebesaran hati sehingga bisa mengubah pola yang sudah ada selama ini.

“Anak-anak muda sekalipun selama berintegritas, jujur, kerja keras, doa, berani dia punya solusi dan rekam jejak, bisa jadi pemimpin,” ujar Arief.

Baca Juga:  STKIP Muhammadiyah Kuningan Raih Peringkat 1 PTS Kabupaten Kuningan Versi Webometrics 2023

Arief berharap kontestasi pilkada tahun 2024 ini menghasilkan sosok pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat kabupaten Kuningan, sehingga dapat melanjutkan pembangunan dan membawa ke arah yang lebih baik.

“Semoga pilkada tahun ini melahirkan sosok pemimpin yang membawa Kuningan lebih baik,” pungkasnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …