RS Hasna Medika, Rujukan Kesehatan Jantung Warga Kuningan
Foto: Ist

RS Hasna Medika, Rujukan Kesehatan Jantung Warga Kuningan

SiwinduMedia.com – Hasna Medika Group merupakan suatu jaringan rumah sakit (RS) dan klinik khusus jantung, yang telah berpengalaman selama lebih 10 tahun dalam memberikan pelayanan kesehatan jantung.

Sampai dengan hari ini Hasna Medika Group, yang didirikan oleh dr H Gugun Iskandar Hadiyat SpJP(K) FIHA FAsCC, telah memiliki dua rumah sakit dan 12 klinik utama khusus jantung. Yang tersebar di wilayah Jawa Barat, Banten, Jawa Timur dan Bali.

Didukung oleh lebih dari 70 dokter spesialis dan 900 orang karyawan. Hasna Medika Group siap memberikan pelayanan kesehatan jantung, yang komprehensif dan profesional.

Dua rumah sakit yang dimiliki oleh Hasna Medika Group, salah satunya berada di Kabupaten Kuningan. Merupakan jaringan layanan kesehatan jantung ke-3, yang dibangun diatas tanah seluas 1,7 hektar perbukitan hijau.

RS Jantung Hasna Medika Kuningan, merupakan RS kategori kelas C yang hadir sebagai pusat kesehatan jantung terlengkap di Kuningan yang terakreditasi Utama KARS versi SNARS 2018.

Dengan luas bangunan sekitar 4.543m², RS Jantung Hasna Medika Kuningan memiliki terdiri dari tempat tidur kelas 1 sebanyak 14 kamar, kelas 2 sebanyak 14 kamar, kelas 3 mempunyai 35 kamar, ruang ICCU/ICVCU 8 kamar, dan ruang isolasi tanpa tekanan negatif 4 kamar.

Baca Juga:  Antisipasi Kerusuhan, Polri Kerahkan 4.216 Personel Gabungan Untuk Amankan Hari Buruh

Ada sepenggal cerita didirikannya RS Jantung Hasna Medika Kuningan ini. Mungkin tidak semua warga Kuningan mengetahui berdirinya rumah sakit yang berada di kawasan Cigugur itu.

RS Jantung Hasna Medika Kuningan, didirikan tidak terlepas dari berpulangnya Bupati pertama perempuan Kabupaten Kuningan Hj Utje Ch Hamid Suganda. Yang meninggal karena terkena serangan jantung.

H Aang Hamid Suganda mantan Bupati Kuningan dua periode, juga suami dari Hj Utje Ch Hamid Suganda yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Dharma Choeriah Husada. Berkaca dari pengalaman saat itu, bertekad ingin membangun rumah sakit khusus jantung.

Meninggalnya sang istri karena serangan jantung, menjadi ide awal ingin mewujudkan rumah sakit jantung di Kabupaten Kuningan.

Akhirnya pada tanggal 15 Desember 2018, berlokasi di Jalan Raya Cigugur, KM 1,2 Kuningan, RS Hasna Medika Kuningan resmi beroperasional.

Pendirian RS Jantung Hasna Medika Kuningan, bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan kesehatan jantung untuk masyarakat di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya. Serta sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah khususnya dalam menyediakan fasilitas kesehatan lanjutan penanganan kesehatan jantung.

Baca Juga:  Nganggap Wayang! Nuzul Rachdy Gelar Muludan di Manis Kidul

RS Jantung Hasna Medika Kuningan, melayani penanganan kesehatan jantung terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas IGD 24 jam. Termasuk beberapa layanan diantaranya Cathlab, Klinik Jantung, Klinik Rehabilitasi Medik, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Penyakit Paru, Instalasi Radiologi, Instalasi Laboratorium, Instalasi Farmasi, Echocardiography Dewasa & Anak, Electrocardiography, Treadmill Test, Holter Monitor, Rawat Inap, ICCU, Medical Check Up, dan Ambulance 24 Jam.

Serta didukung oleh sumber daya manusia yang telah memperoleh pelatihan kompetensi, secara komprehensif terutama mengenai kegawatdaruratan jantung.

Tenaga kerja yang direkrut adalah 90% merupakan penduduk Kabupaten Kuningan dan sekitarnya sebagai kontribusi dalam membantu membuka lapangan kerja lokal.

RS Jantung Hasna Medika Kuningan, telah memenuhi semua persyaratan dan memperoleh izin operasional siap melayani masyarakat Kuningan sebagai satu-satunya RS khusus jantung dengan fasilitas lengkap dan tenaga yang profesional.

Mulai 1 maret 2019, RS Jantung Hasna Medika Kuningan sudah bisa melayani Pasien/Peserta BPJS Kesehatan. Maka kini pengobatan jantung dapat dirasakan oleh siapapun, khususnya masyarakat Kuningan dan sekitarnya.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Nuzul Rachdy Berbagi Sembako Tebus Harga Murah

Bagi yang memerlukan informasi tambahan silahkan bisa menghubungi Telpon (0232) 8611111 dan di link website berikut : https://hasnamedika.com/kuningan/.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …