Anggota Koramil Ciniru Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Pasar Ciniru
Anggota Koramil 1503/Ciniru bersama anggota Polsek Ciniru, perangkat desa dan warga setempat, gotong royong membersihkan lingkungan di Pasar Ciniru Kecamatan Ciniru, Jum'at (1/12/2023). Foto: Ist

Anggota Koramil Ciniru Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Pasar Ciniru

SiwinduMedia.com – Terlihat guyub dan kompak, saat melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di Pasar Ciniru Kecamatan Ciniru, antara anggota Koramil 1503/Ciniru bersama anggota Polsek Ciniru, perangkat desa dan warga setempat, Jumat (1/12/2023).

Bati Tuud Koramil 1503/Ciniru Serma Uka Sukra yang juga turut serta dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut menegaskan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami selalu mendorong semangat untuk bersama-sama aktif dalam setiap kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan,” ucap Serma Uka.

Ia mengatakan, kegiatan kerja bakti dilakukan karena kondisi bahu jalan mulai di tumbuhi rumput dan tanaman liar, apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan.

Dan kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan, antar warga serta menanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1503/Ciniru, bersama Tiga Pilar ini merupakan wujud manunggal TNI AD di wilayah binaan teritorialnya,” ujarnya.

Dengan kerja bakti pembersihan sampah, baik disekitar lingkungan atau yang ada di saluran air sangat bermanfaat, sehingga lingkungan disekitar warga menjadi bersih.

Baca Juga:  Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Tuan Rumah Kamboja Geser Posisi Timnas Indonesia di Grup A, Unggul Produktivitas Gol

Semua elemen harus saling kerjasama, dengan mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Karena kalau musim penghujan tiba, lingkungan yang bersih dan air lancar mengalir, merupakan harapan warga. Sehingga terciptanya lingkungan bersih dan nyaman,” pungkas Serma Uka.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …