Karang Taruna Desa Dukuhmaja Dikukuhkan, Kades: Siap Membina
Kepala Desa Dukuhmaja Kecamatan Luragung, Rasidin, menyerahkan pataka Karang Taruna kepada Ketua Karang Taruna usai dilantik dan dikukuhkan di Aula Desa setempat, Kamis (1/2/2024). (Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com)

Karang Taruna Desa Dukuhmaja Dikukuhkan, Kades: Siap Membina

SiwinduMedia.com – Geliat organisasi kepemudaan Karang Taruna di tiap Desa dan Kelurahan kini semakin nampak. Program pembinaan pun mulai dilakukan pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan bersama pengurus Kecamatan.

Semangat pemuda Karang Taruna semakin menguat, tatkala pengurus Kabupaten Kuningan saat ini tengah menyerap berbagai masukan dan persoalan menyangkut Karang Taruna di tingkat desa dan kelurahan.

Sejumlah pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Desa pun mulai disaksikan oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten, tentunya tak lepas dari koordinasi bersama Karang Taruna Kecamatan.

Seperti saat pelantikan Karang Taruna Wahana Bhakti Desa Dukuhmaja Kecamatan Luragung, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Mumuh Muhyiddin didampingi Wakil Ketua 1 Bidang OKK Yombi Risdiyono, turut hadir dan memberikan arahan kepada pengurus baru. Tampak hadir pula Ketua Karang Taruna Kecamatan Luragung Tasim Hidayat (Tasim Pitok), serta sejumlah Ketua Karang Taruna Desa di Kecamatan setempat.

Pelantikan dan Pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Dukuhmaja ini juga disaksikan pihak Kecamatan, Polsek, Koramil, jajaran pemerintahan desa setempat, tokoh masyarakat, serta sejumlah Ketua Organisasi Masyarakat di Kecamatan Luragung.

Baca Juga:  Bareskrim Polri Geledah Ponpes Al-Zaytun, Aktivitas Para Santri Tetap Berjalan Normal

Lebih dari 40 pengurus Karang Taruna Desa Dukuhmaja ini resmi dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Kepala Desa setempat, Rasidin SPdI. Dengan penuh semangat Ketua Karang Taruna Heri Ardiansyah beserta jajaran pengurus, mengucapkan sumpah dan janji untuk menjalankan tugas kepemudaan Karang Taruna Dukuhmaja 5 tahun ke depan.

“Saya ingin Karang Taruna ini tidak Tukcing, atau dibentuk cicing (dibentuk lngsung diam, red). Walaupun sekarang belum ada anggaran, tapi Insya Allah saya siap membina Karang Taruna ini dengan baik. Mohon arahannya dari Karang Taruna Kecamatan dan Kabupaten,” kata Kades Dukuhmaja, Rasidin.

Dalam kesempatan itu pula, Rasidin menyampaikan ucapan Terima kasihnya kepada para undangan yang telah hadir menyaksikan jalannya pelantikan. Ia berkeinginan seluruh Karang Taruna di Kecamatan Luragung bisa berjalan, dan bisa berkontribusi positif untuk Pemdes dan masyarakat desanya masing-masing, khususnya di Desa Dukuhmaja.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Mumuh Muhyiddin SH, dalam arahannya merasa bangga dan mengapresiasi kepada Kepala Desa Dukuhmaja, yang ternyata seorang aktivis organisasi. Karena paham akan perjalanan organisasi, Kades Dukuhmaja diyakininya mampu memberikan pembekalan terbaik bagi Karang Taruna yang baru saja dilantiknya itu.

Baca Juga:  Harlah ke-2, PPSI Kuningan Bentuk Barigade Gelombang Pertama   

“Luar biasa Pak Kuwu, saya yakin dan percaya bahwa Pak Kuwu bisa memberikan pembinaan dan pembekalan terbaik untuk Karang Taruna,” kata Mumuh, Kamis (1/2/2024).

Mumuh pun memberikan arahan agar Karang Taruna Wahana Bhakti Desa Dukuhmaja dengan semangat baru, dapat memberikan yang terbaik untuk ikut andil bersama mendukung dan membantu program desa, khususnya bidang pemberdayaan kepemudaan.

“Saya mohon Karang Taruna untuk bersinergi dengan Pemdes, dengan Pak Kuwu, BPD, BUMDes, LPM dan seluruh lembaga yang ada di desa. Apalagi Pak Kuwunya juga sangat welcome dan siap membina dan memberikan perhatian kepada Karang Taruna. Selamat berkegiatan, maju terus untuk Karang Taruna Wahana Bhakti Desa Dukuhmaja,” pesan Mumuh.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Wahana Bhakti Desa Dukuhmaja, Heri Ardiansyah, menyampaikan Terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemdes dan lembaga di desa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Luragung dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, beserta undangan lainnya yang telah hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan itu.

Baca Juga:  Bupati Kuningan Terima Kehormatan Satyalancana Wira Karya di bidang Ekonomi Kerakyatan dan UMKM Nasional

Heri pun meminta agar ada pembinaan yang berkelanjutan dari Pemdes, Karang Taruna Kecamatan dan Kabupaten, sehingga berbagai kegiatan dan aktivitas kader Karang Taruna yang dipimpinnya itu berjalan dengan semestinya.

“Mohon bimbingan dan arahannya dari Karang Taruna Kecamatan Luragung dan Karang Taruna Kabupaten Kuningan. Saya siap menerima masukan dan kritik yang membangun untuk keberlangsungan Karang Taruna Wahana Bhakti Desa Dukuhmaja ini. Terima kasih,” harapnya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …