Gibran Resmi jadi Cawapres Prabowo, Ganjar-Mahfud Selamat Bertanding
Bakal paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pun mengucapkan selamat kepada Gibran setelah ia diusung untuk maju pilpres. (Foto: Kaltim post)

Gibran Resmi jadi Cawapres Prabowo, Ganjar-Mahfud: Selamat Bertanding

Siwindumedia.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi diusung partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi cawapres Prabowo Subianto. Bakal paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pun mengucapkan selamat kepada Gibran setelah ia diusung untuk maju pilpres.

“Semua warga negara punya hak ya, untuk ikut serta dalam sebuah kontestasi. Jadi selamat, mudah-mudahanan kita akan bertanding, fair, sehat, dan menyenangkan,” kata Ganjar di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/10).

“Sama, selamat bertanding,” ujar Mahfud menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga:  32 PAC Partai Demokrat Resmi Dilantik, Lili: Kita Siap Rebut Kembali Kemenangan Pada Pemilu 2024

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

“Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU,” ujarnya.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …