32 Pengurus KPPG se-Kabupaten Kuningan Resmi Dilantik, Tresna: Siap Menangkan Golkar
Ketua Kesatuan Perempuan Partai GOLKAR (KPPG) Kabupaten Kuningan, Saw Tresna Septiani SH saat melantik dan mengukuhkan Pengurus KPPG Kecamatan se-Kabupaten Kuningan di Aula Gedung Kantor DPD Golkar Kabupaten Kuningan, Sabtu (28/10/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

32 Pengurus KPPG se-Kabupaten Kuningan Resmi Dilantik, Tresna: Siap Menangkan Golkar

SiwinduMedia.com – Partai GOLKAR, yang merupakan partai besar di Indonesia senantiasa melakukan penguatan kader dari berbagai lini. Tak terkecuali untuk basis kader pemuda dan perempuan.

Kesatuan Perempuan Partai GOLKAR (KPPG), termasuk salah satunya. KPPG merupakan organisasi sayap partai, yang dibentuk untuk mewadahi kader perempuan di Partai Golkar.

Hal itu dikemukakan Ketua KPPG Kabupaten Kuningan, Saw Tresna Septiani SH saat melantik dan mengukuhkan Pengurus KPPG Kecamatan se-Kabupaten Kuningan di Aula Gedung Kantor DPD Golkar Kabupaten Kuningan, Sabtu (28/10/2023).

Langkah ini juga sebagai upaya konsolidasi dan optimalisasi potensi dan kekuatan kader sayap partai, untuk perluasan dan perekrutan basis massa.

Ikut hadir sebagai tamu kehormatan, Ketua KPPG Propinsi Jawa Barat Dr Hj Cucu Sugiyati SE MM beserta jajaran, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan H Asep Setia Mulyana beserta jajaran, para Ketua Orsap & Ormas Partai Golkar Kabupaten Kuningan ada Al-hidayah, HWK, AMPG, Soksi, dan BM Kosgoro, Pengurus dan Anggota KPPG Kab Kuningan.

Dengan tema “KPPG Berdaya Bersatu Menyukseskan Konsolidasi KPPG Menuju Kemenangan di Tahun 2024”. Acara pengukuhan berlangsung solid dan penuh semangat dari para kader KPPG Kecamatan yang hadir.

Baca Juga:  Petisi Linggarjati! Kiai dan Akademisi di Kuningan Ingatkan Presiden Bersikap Negarawan

“Sejak dilantik sebagai Ketua KPPG saya berpikir keras, konsep apa yang harus saya pakai dalam memimpin KPPG ini. Karena berbicara KPPG, orang akan mudah berpikir bahwa KPPG ini organisasi yang berkiprah di kancah politik dan lebih tepat nya berafiliasi ke Partai Golkar,” kata Tresna.

Menurut Tresna, masih banyak para perempuan yang merasa risi, untuk bergabung dengan organisasi yang berkecimpung di ranah politik. Sensitifitasnya masih tinggi, anggapan politik itu riskan masih ada. Oleh karena itu diperlukan langkah yang tepat, untuk bisa menarik simpati kaum perempuan agar mau bergabung masuk KPPG.

“Sesuai dengan tema, KPPG Berdaya dan Bersatu. Terkesan sederhana tapi pelaksanaannya tentu tidak sesederhana kata-katanya, perlu perjuangan ekstra untuk mewujudkannya,” ucapnya.

Dengan konsep Berdaya, masih kata Tresna harus ditanamkan buat rekan-rekan pengurus dan anggota bahwa KPPG harus berdaya. Keberadaan KPPG harus memberikan manfaat, sebanyak-banyaknya manfaat untuk pengurus, anggota, serta manfaat untuk masyarakat.

Ada beberapa program yang dikemas dari konsep berdaya ini, yaitu :
1. Konsolidasi KPPG yaitu dengan memberikan edukasi untuk Pengurus dan anggota KPPG.
2. KPPG Berdaya, merupakan program untuk mengedukasi masyarakat.
3. Jumat Berkah bersama KPPG, diantaranya ada santunan anak yatim, jompo, dhuafa, membersihkan tempat ibadah.
4. Koperasi Karya Istri Mandiri, sebuah koperasi yang sengaja dibentuk untuk meminimalisir perkembangan rentenir.

Baca Juga:  RSU KMC Kuningan Jadi RS Swasta Pertama di Jabar, Terintegrasi Aplikasi Satu Sehat Kemenkes RI

“Mengenai konsep bersatu, saya sampaikan bahwa kita sesama perempuan harus saling menguatkan, sesama perempuan harus saling dukung, bahu membahu jangan sampai saling menjatuhkan,” tegas Tresna.

Kenapa ini menjadi penting, karena di lapangan masih banyak perempuan yang masih berpikiran tidak senang jika melihat perempuan lain lebih maju. Masih banyak perempuan yang apriori, terhadap anggota yang baru karena takut terlampaui, takut tersaingi atau karena alasan lainnya.

Terlepas semua itu, KPPG masih perlu bimbingan dari Ketua DPD Golkar Kabupaten Kuningan, dukungan dari seluruh pengurus dan anggota KPPG baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

“Kita masih bisa terus menjalankan roda organisasi ini, karena komitmen yang masih terus kita pegang. Terutama karena saya didampingi oleh Sekretaris yang mengerti, yang bisa diajak kerjasama, dan bisa menterjemahkan apa yang diinginkan oleh Ketua nya, dalam memajukan organisasi dan juga tentu saja berkat kekompakan dan toleransi dari semua jajaran kepengurusan KPPG,” tuturnya.

Sebagai bentuk laporan, untuk kepengurusan KPPG Kecamatan se-Kabupaten Kuningan. Mungkin kewenangan sebagai Ketua KPPG Kabupaten, maupun sebagai Anggota DPRD belum bermanfaat.

Baca Juga:  Prihatin Dengan Kondisi Pantai Kesenden, Mahapeka Cirebon Lakukan Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai

Tapi untuk pengurus dan anggota KPPG Kabupaten sudah berkontribusi, dengan konsep pemberdayaan sudah memberikan bantuan UMKM.

Kepada para pengurus Kecamatan, Tresna selalu berpesan harus semangat mengabdi. Dengan bercermin kepada program yang sudah diberikan kepada pengurus Kabupaten, kedepan pengurus Kecamatan akan mendapat giliran.

Kepengurusan sampai ke tingkat Kecamatan sudah dilantik, mereka adalah perempuan-perempuan pilihan, yang siap membesarkan Partai Golkar.

“Sama halnya dengan kepemimpinan saya, yang ingin meninggalkan legacy yang baik. Saya yakin para pimpinan pengurus KPPG di tingkat Kecamatan pun, mempunyai semangat yang sama ingin meninggalkan legacy yang baik pula. Oleh karena itu kepada rekan rekan pengurus KPPG di tingkat Kecamatan, bersiaplah untuk memenangkan Partai Golkar di daerah nya masing masing,” pinta Tresna.

Cek Juga

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Thony Indra Gunawan adalah salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada …