Gibran Tak Hadir saat Deklarasi Cawapres, Ini Alasan Prabowo
Menurutnya, Gibran tak hadir dalam pengumuman resmi itu lantaran telah dihadiri oleh para pimpinan parpol yang tergabung dalam KIM. (Foto: Herald Indonesia)

Gibran Tak Hadir saat Deklarasi Cawapres, Ini Alasan Prabowo

Siwindumedia.com – Gibran Rakabuming Raka tidak hadir saat ia dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto. Deklarasi itu dilakukan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (22/10/2023) malam.

Menurutnya, Gibran tak hadir dalam pengumuman resmi itu lantaran telah dihadiri oleh para pimpinan parpol yang tergabung dalam KIM. Adapun pengumuman KIM sekaligus sebagai deklarasi resmi KIM tentang cawapres pendampingnya.

“Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM tuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres KIM. Ini sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum,” tuturnya.

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Prabowo mengatakan, dengan pengumuman ini, maka tidak ada deklarasi capres-cawapres dari KIM besok.

Dia mengatakan pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023) mendatang.

Baca Juga:  Menang Telak, Akhirnya Prabowo-Gibran Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

“Tak ada (Deklarasi di JCC), saya kira tak perlu ada pertanyaan lagi, ini keputusan aklamasi, bulat, dan konsesus. Kita siap maju untuk Indonesia maju,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan yang diundang dalam forum hanyalah ketua umum dan sekjen parpol di KIM.

“Betul memang undangannya pertemuan ketua umum dan sekjen KIM,” ucap Dasco.

 

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …