Peringati HSN, Yanuar Prihatin Gelar Do'a Bersama Ribuan Warga Kuningan untuk Kemenangan Amin
Ribuan jamaah ikuti acara Doa bersama dan dzikir akbar untuk kemenangan Amin, yang diinisiasi H Yanuar Prihatin di Graha Ahmad Bagja, Desa Pajawan Kidul Kecamatan Maleber, Minggu malam (22/10/2023). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Peringati HSN, Yanuar Prihatin Gelar Do’a Bersama Ribuan Warga Kuningan untuk Kemenangan Amin

SiwinduMedia.com – Momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, menjadi ajang cukup sakral bagi masyarakat, khususnya bagi para santri Pondok Pesantren dan juga para alumninya.

Betapa tidak, kesakralan peringatan HSN tahun ini menjadi pintu gerbang bangkitnya kesatuan dan persatuan Ummat Muslim, khususnya kalangan Nahdliyin yang memiliki harapan perubahan di masa depan.

Harapan perubahan untuk NKRI lebih baik ke depan melalui peringatan HSN ini, salah satunya diwujudkan dengan menggelar acara dzikir akbar dan do’a bersama di Kompleks Graha Ahmad Bagja, Desa Pajawan Kidul Kecamatan Maleber, Kuningan, Minggu malam (22/10/2023).

Tampak hadir ribuan jamaah dari berbagai desa untuk ikut mendoakan keberlangsungan Pemilu serentak 2024, yang hanya terhitung sekitar 4 bulan ke depan. Tepatnya Pilpres dan Pileg menurut jadwal KPU akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang.

Acara tersebut diselenggarakan di halaman Graha Ahmad Bagdja, Desa Pajawankidul, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan pada Ahad (22/10/2023) malam. Ribuan jamaah dengan khidmat dan khusyuk mengikuti dzikir dan do’a bersama, dengan backdrop bergambar pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:  Merasa tak Dihargai, Demokrat Copot Seluruh Baliho Anies

“Tujuan utama dari acara ini adalah mendoakan keselamatan dan kebangkitan bangsa menjelang Pemilihan Umum 2024,” ucap Yanuar saat berbincang dengan wartawan semalam, seraya menjelaskan tidak ada agenda kampanye dalam acara itu, meskipun ada backdrop bergambar Anies-Imin.

Dalam kesempatan itu, Yanuar Prihatin menyampaikan, jamaah hadir dengan niat suci untuk berdoa bersama, menenangkan hati, dan mengharapkan keselamatan dan kebangkitan bangsa Indonesia tercinta dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

Adapun penceramah yang mengisi acara doa bersama dan dzikir akbar yang diinisiasi Yanuar Prihatin tersebut, yakni KH Ayub, salah satu tokoh ulama Kuningan. Ia mengajak jamaah untuk tetap ingat akan pentingnya melakukan amal kebaikan, menjaga persatuan, dan menjauhi perpecahan menjelang Pemilihan Umum 2024.

Begitu pula hadir Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, H Ujang Kosasih. Ia mengapresiasi kegiatan tersebut, serta mendukung penuh semangat persatuan dan doa bersama menjelang Pemilihan Umum 2024.

Sementara itu, H Yanuar Prihatin selaku penyelenggara acara, menyampaikan kondisi bangsa dan negara saat ini menjelang Pemilihan Umum 2024 butuh suasana yang aman, damai dan kondusif, penuh rasa persatuan antar seluruh komponen bangsa.

Baca Juga:  Sosok Acep Dimata Yanuar : Banyak Berjasa untuk Kuningan

“Melalui dzikir dan doa massal ini, saya berharap agar bangsa ini dilindungi dan diberkahi oleh Allah SWT dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang,” harap Yanuar yang kembali akan maju pada Pileg RI 2024 dari Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran).

Ribuan jamaah yang hadir dalam acara ini, tampak bersatu dalam doa untuk keselamatan dan kebangkitan bangsa menjelang Pemilihan Umum 2024. Mereka kompak berharap dan berdoa melalui kesatuan hati, bangsa ini dapat menghadapi Pemilihan Umum 2024 dengan baik, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan memilih pemimpin yang terbaik.

Di momen HSN ini pula, Yanuar Prihatin berharap bahwa santri sebagai garda terdepan pembawa nilai-nilai kebaikan, akan terus berkontribusi dalam mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, dan berkualitas untuk keselamatan dan kebangkitan bangsa yang lebih baik.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …