Pelatihan Wirausaha KJM Kuningan/Foto: SiwinduMedia.com/Iwan Setiawan

KMJ Kuningan Fasilitasi Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemuda Dalam Menghadapi Persaingan Global

SiwinduMedia.com – Lembaga Kaula Muda Jaya (KMJ) Kabupaten Kuningan selenggarakan pelatihan kewirausahaan untuk para pemuda. Acara yang diselenggarakan di gedung serbaguna Ponpes Almutawaly Cilimus Kuningan pada Hari Sabtu (21/10/2023), ini langsung dipadati oleh ratusan peserta pemuda untuk mendapat pelatihan wirausaha.

Ketua KMJ Fajar Rolis Julhijani, mengatakan pada SiwinduMedia.com, kegiatan pelatihan wirausaha pemuda tersebut merupakan sebagai bentuk dari kepedulian pada para pemuda untuk memberikan edukasi terkait usaha dan peluang usaha yang bisa di manfaatkan.

“Alhmdulillah respon pemuda sangat baik terkait acara pelatihan wirausaha yang diselenggarakan KMJ Kuningan. Ditambah dengan narasumber yang mumpuni mulai dari putri Jianti selaku CEO Caramel Hijab, dan Dr Ir Hendro Wicaksono MSc Eng dari asisiten deputi kewirausahaan pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,” jelasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih pada peserta yang telah hadir dalam acara. Semoga pelatihan ini bisa memberikan edukasi baru terkait usaha bagi kita semua,” sambungnya.

Baca Juga:  Berusia Puluhan Abad, Masjid Kuna Bondan Bakal Dipugar dan Direnovasi

Salah satu peserta pelatihan, Ridha Dwiapila menambahkan dengan adanya pelatihan kewirausahaan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi para pemuda pemudi bisa belajar tentang bagaimana dan seperti apa dunia kerja wirausaha. Serta bisa meningkatkan kemampuan bagi para peserta untuk membangun mindset kewirausahaan untuk sukses di era digital hingga bisa belajar dan berpikir kreatif serta inovatif.

“Alhmdulillahn saya bisa berpartisipasi dalam kegiatan wirausaha yang di selenggarakan KMJ, apalagi ini masalah usaha. Karena kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk pemuda dimana di jaman ini ternyata banyak peluang yang bisa di mamfaatkan khususnya bagi pemuda pemudi. Ditambah dengan para narasumber yang langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,”katanya.

Pembina KMJ, Kyai M Ali Subhan menambahkan semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta mempunyai bekal ilmu untuk bisa mandiri dan berdikari dalam menghadapi persaingan global dan pasar modern.

Perlu diketahui peserta yang hadir dalam acara ini yaitu terdiri dari Organisasi Pemuda IPNU, IPPNU, Santri Ponpes Almutawali, OKP, dan Siswa Graha Qur’an.

Baca Juga:  Rayakan Momen Tahun Baru, Hotel Santika Premiere Linggarjati Siap Gelar Carnaval Night 

Cek Juga

Tidak Ada Dalam Aturan, Kepala dan Perangkat Desa Tak Akan Diberi THR dan Gaji ke-13

Tidak Ada Dalam Aturan, Kepala dan Perangkat Desa Tak Akan Diberi THR dan Gaji ke-13

SiwinduMedia.com – Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tidak mengalokasikan anggaran THR dan gaji ke-13 untuk …