Empat Nama Bacawapres Prabowo di Pilpres 2024, Dari Gibran Hingga Ridwan Kamil 
Hasil Pertemuan Ketum Parpol KIM, Kandidat Cawapres Prabowo Mengerucut 4 Nama. (Foto: Kompas.com)

Empat Nama Bacawapres Prabowo di Pilpres 2024, Dari Gibran Hingga Ridwan Kamil 

Siwindumedia.com – Jelang pendaftaran bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Koalisi Indonesia Maju (KIM) kembali melakukan rapat konsolidasi untuk mematangkan pendamping Prabowo Subianto.

Rapat konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut berlangsung sekitar kurang dari dua jam. Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden dari koalisi itu, Prabowo Subianto, menyatakan terdapat empat nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, meskipun demikian, dia tak menyebut siapa saja empat nama tersebut.

“Tentang cawapres, kami juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama,” kata Prabowo, Jumat (13/10/2023) petang.

Prabowo tidak mengungkapkan identitas sosok yang disebut-sebut masuk bursa cawapres. Dia hanya menyebut latar belakang kedaerahan masing-masing tokoh.

“Empat nama yang bisa saya sampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, satu calon dari Jawa Timur,” kata Prabowo.

Baca Juga:  Budiman Temui Prabowo, Ganjar Sebut Solidalitas PDIP tak Tertanggu

Dia mengatakan, pimpinan partai politik pendukungnya akan rapat lagi dalam waktu dekat untuk memutuskan satu nama cawapres. Jelang rapat penentuan itu digelar, setiap partai pendukung akan mengecek aspirasi publik di akar rumput.

“Kita akan kumpul dan beberapa hari lagi untuk memutuskan yang terakhir dari empat menjadi satu nama,” kata Prabowo.

Nama-nama kandidat cawapres pendamping Prabowo yang santer dikabarkan akhir-akhir ini memang berasal dari empat wilayah yang dia sebutkan itu. Ada Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang berasal dari wilayah luar Pulau Jawa, yakni Pulau Sumatera.

Lalu, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dari Jawa Tengah santer dikabarkan kandidat cawapres-nya adalah Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi. Selanjutnya ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …