Relawan Jaman Gempur Basis Anis Baswedan
Ketua Relawan DPK Jaman Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, dan tim pemenangan Ilham Faturohman berfoto bersama. Sebelum dimulai acara tebus murah sembako, Jum'at (9/2/2024). (Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com)

Relawan Jaman Gempur Basis Anis Baswedan

SiwinduMedia.com – DPK Relawan Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Kabupaten Kuningan menggelar Bazar Sembako tebus murah untuk warga sekitar Kecamatan Cilimus, Jumat (9/2/2024).

Hadir dalam acara tersebut caleg DPRD Kabupaten Kuningan PDIP Dapil 2 Nuzul Rachdy SE, dan Tim pemenangan caleg DPR RI PDIP Dapil Jabar X Ilham Faturohman.

Ketua Relawan DPK Jaman Kabupaten Kuningan, Eko Sumida Permana kepada SiwinduMedia.com usai acara menyampaikan bahwa bazar sembako murah ini sebagai bentuk dukungan untuk pemenangan Capres – Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Hari ini ada giat bazar sembako murah, warga hanya cukup menebus dengan 5 ribu saja. Ada 1000 paket sembako yang disediakan oleh panitia, dalam satu paketnya ada beras 2 kilo, minyak 850 ml, dan gula 1/2 kg,” terang Eko.

Dikhawatirkan penumpukan masa, karena tempat yang terbatas. Tebus sembako murah, dibagi kedalam dua sesi. Dari pagi sampai menjelang shalat Jum’at, dan sesi kedua setelah shalat Jum’at.

“Relawan Jaman sengaja memilih lokasi disekitar Kecamatan Cilimus, karena hasil canvasing dor to dor dari relawan Jaman. Menurut data peta sebaran suara yang kita peroleh, Kecamatan Cilimus mulai dari Caracas, Cilimus, sampai Bojong itu dominan pendukung 01,” ucapnya.

Baca Juga:  Warga Kecamatan Ciniru Keluhkan Penutupan Ruas Jalan Desa Purwasari-Pakembangan

“Sengaja kita gempur di wilayah basis massa lawan, untuk menarik simpati atau menarik suara dari warga untuk mendukung Ganjar – Mahfud,” tambah Eko.

Untuk kemenangan Ganjar – Mahfud di Kuningan, Relawan Jaman berkolaborasi dengan relawan lainnya dan partai pengusung atau partai yang tergabung dalam partai koalisi.

“Saya maksimalkan target menang di Kuningan untuk Ganjar – Mahfud, 10% sampai 15% dari suara 2019 lalu, realistis by data,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Meli Puspita mewakili tim pemenangan Ilham Faturohman, caleg DPR RI PDIP nomor urut 4 Dapil Jabar X. Sangat mensuport penuh acara yang digelar oleh Relawan Jaman Kabupaten Kuningan, untuk mensosialisasikan Ganjar – Mahfud.

Dalam kegiatan tebus sembako murah tersebut, Meli memperkenalkan sosok Ilham Faturohman sebagai pemuda potensial perwakilan kaum milenial.

“Ia mempunyai visi misi untuk membangun dan meningkatkan kualitas UMKM, serta membangun sebuah koperasi sebagai wadah untuk menampung hasil dari para UMKM nanti,” ujar Meli.

Sementara itu, Nuzul Rachdy dalam orasinya menyampaikan, bahwa warga yang hadir meniatkan diri untuk menyatukan hati dan menyatukan fikiran memilih Ganjar – Mahfud pada Pemilu nanti.

Baca Juga:  Berkah Ramadhan! Toto Suharto Tebar Ribuan Sembako untuk Yatim Piatu dan Jompo di 86 Desa Dapil 2

“Ganjar Pranowo – Mahfud MD merupakan pasangan Capres – Cawapres yang diusung oleh partai PDIP. Semua calon dari PDIP, selalu peduli dengan rakyat, dan kita harus mendukung untuk kemenangannya,” ajak Zul panggilan akrabnya.

Ganjar Pranowo, lahir dari keluarga biasa, lahir dari kesederhanaan, bukan seorang Jenderal, bukan anak konglomerat. Tapi karena keuletan nya, Ia berkarir dari bawah hingga pada posisi terakhir sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Sementara untuk sosok Mahfud MD lanjut Zul, Ia adalah pendekar hukum. Sudah berpengalaman di tiga lembaga, yaitu Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif.

“Jadi pasangan yang cukup tepat,” tegas Zul.

Lebih lanjut Zul menjelaskan, dalam memilih pemimpin juga harus dilihat rekam jejaknya, Babat, Bibit, dan Bobot. Babat, Ganjar – Mahfud tidak mempunyai rekam jejak yang buruk. Bibit, Ganjar – Mahfud berasal dari keluarga pesantren dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, masih keluarga Nahdatul Ulama.

“Terakhir Bobot, Ganjar – Mahfud sudah jelas memiliki kemampuan masing-masing individu yang sudah teruji. Untuk itu mari kita bersama sekali lagi, untuk satu hati, satu fikiran dalam Pilpres pemilu nanti untuk memilih Ganjar – Mahfud,” tutup Zul.

Baca Juga:  Empat Nama Bacawapres Prabowo di Pilpres 2024, Dari Gibran Hingga Ridwan Kamil 

 

Cek Juga

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Thony Indra Gunawan adalah salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada …