Prajurit TNI sedang dicek EKG (Elektrokardiografi)/Foto: SiwinduMedia.com/Iwan Setiawan
Prajurit TNI sedang dicek EKG (Elektrokardiografi)/Foto: SiwinduMedia.com/Iwan Setiawan

Pastikan Kesehatan Jantung Anggotanya, Denkesyah 03.04.03 Cirebon Adakan Layanan Pemeriksaan EKG

SiwinduMedia.com – Pastikan kesehatan prajurit dan PNS Kodim 0615/Kuningan, Denkesyah 03.04.03 Cirebon laksanakan Serbuan Elektrokardiogram (EKG) atau cek kesehatan mulai dari Cek Gula Darah, asam urat dan Kolesterol di Aula Makodim 0615/Kuningan, Senin (11/9/2023).

Perlu diketahui EKG (Elektrokardiografi) ini merupakan tes diagnostik umum yang digunakan untuk mengevaluasi fungsi jantung. Dimana Elektrokardiografi (EKG) ini adalah pemantulan aktivitas listrik dari serat – serat otot jantung secara goresan.

“Serbuan EKG dan pemeriksaan Laboratorium sederhana ini, maksudnya adalah memeriksa kondisi kesehatan jantung seluruh anggota Kodim 0615/Kuningan dengan menggunakan alat yang dinamakan EKG,” ujar Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Uci S Karlan.

Kasdim mengatakan kegiatan Serbuan EKG ini merupakan perintah langsung dari Komando Atas. Tujuannya yaitu untuk mengetahui kesehatan jantung para Prajurit TNI AD dan PNS sehingga apabila ditemukan gejala penyakit jantung akan segera dilaporkan dan mendapat pengobatan selanjutnya.

“Pemeriksaan jantung menggunakan EKG ini juga dapat membantu dalam meminimalisir insiden penyakit jantung yang merupakan penyakit berbahaya nomor satu di dunia. Dan ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan anggota,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tugu Prasasti TMMD ke-117 Jadi Saksi Kodim 0615 Kuningan Membangun Desa

Cek Juga

Innalillahi! Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Tutup Usia

Innalillahi! Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Tutup Usia

SiwinduMedia.com – Kabar duka datang dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Mantan Bupati H Acep Purnama …