Curhat Cak Imin Terkait Semangat Maju jadi Cawapres di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto : IST

Curhat Cak Imin Terkait Semangat Maju jadi Cawapres di Pemilu 2024

SiwinduMedia.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang merupakan Bakal Cawapres Anies Baswedan di Pilpres Tahun 2024, mengungkapkan curhatannya terkait motivasi dirinya menjadi Cawapres.

Curhatan Muhaimin atau yang sering akrab disapa ‘Cak Imin’ diungkapkan olehnya ketika ia berziarah ke makam salah satu mantan Dewan Syuro PKB, KH Abdul Aziz Mansyur di Paculgowang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Cak Imin bercerita sedikit tentang sosok Kiyai Abdul Aziz Mansyur yang dalam masa hidupnya tidak pernah terjun ke dunia politik praktis.

“Tapi begitu PKB lahir, dia merasa terpanggil yang akhirnya menggerakkan semua santri-santrinya, menggerakan semua alumni-alumninya untuk langsung membesarkan PKB,” ucap Cak Imin di Komplek Makam Abdul Aziz Mansyur, Minggu (10/9/2023) malam.

Dengan berziarah ke Makam Abdul Aziz Mansyur, Cak Imin memberi pesan bahwa setiap kiai itu memiliki kepemimpinan yang berbeda yang untuk memajukan agama dan bangsanya serta tetap konsisten membina santrinya dengan perjuangan politik.

Setelah berziarah, Ketua Umum PKB tersebut melanjutkan agendanya dengan menghadiri Haul Abdul Aziz Mansyur ke-8 di Ponpes Tarbiyatun Nasyi’in.

Baca Juga:  Untuk Menang Pemilu 2024, Caleg Hati-Hati Salah Pilih Kekuatan

Muhaimin mengungkapkan bahwa dirinya semakin optimis untuk menjadi Cawapres di Tahun 2024 nanti dikarenakan melihat warisan dari Almarhum Abdul Aziz yang mempunyai tekad kuat.

“Alhamdulillah saya melihat motivasi semangat yang sampai hari ini saya percaya diri maju cawapres karena warisan dan perintah beliau yang tidak pernah saya lupakan,” ujar Cak Imin.

“Ojo gak percoyo diri, percaya dirilah masio berbagai tantangan yang tidak mudah, Insyaallah wong jombang tampil meneh,” pungkas Ketua Umum PKB.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …