Here We Go! Tikung Liverpool, Chelsea Rekrut Caicedo dengan Kontrak 8 Tahun
Chelsea menebus Moises Caicedo dengan nilai transfer 115 juta poundsterling dari Brighton & Hove Albion. (Foto: Instagram)

Here We Go! Tikung Liverpool, Chelsea Rekrut Caicedo dengan Kontrak 8 Tahun

Siwindumedia.com – Chelsea FC  telah menyepakati kesepakatan untuk mengontrak gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo dengan biaya transfer memecahkan rekor sepak bola Inggris.

Laporan tersebut disampaikan jurnalis sekaligus pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya pada Senin (14/8/2023) pagi WIB.

Kepastian itu membuat saga transfer gelandang 21 asal Ekuador tersebut akhirnya berakhir, setelah terus menjadi sorotan selama bursa transfer musim panas ini.

Kabar transfer Caicedo ini juga membuat Liverpool dipastikan gigit jari. The Reds sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Brighton di angka 111 juta poundsterling tetapi Caicedo memberitahu manajemen Brighton bahwa dirinya ingin bergabung dengan Chelsea.

Chelsea mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk merekrut Moises Caicedo dengan nilai transfer 115 juta poundsterling atau setara Rp2,2 triliun.

Chelsea mengontrak Moises Caicedo dengan kontrak jangka panjang. Durasi kontrak tersebut sudah masuk kategori super karena berdurasi 8 tahun, itu berarti Caicedo bakal terikat kontrak hingga 2031.

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea akan membayar 100 juta poundsterling di awal kepada Brighton. Sisanya dana transfer sebesar 15 juta poundsterling akan dibayarkan bergantung pada penampilan Caicedo.

Total nilai transfer ini akan membuat Caicedo memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Caicedo mengalahkan transfer Enzo Fernandez yang direkrut The Blues dari Benfica dengan nilai transfer 107 juta poundsterling.

Gelandang Brighton Moises Caicedo berdoa pada akhir pertandingan Liga Premier Inggris antara Newcastle United vs Brighton dan Hove Albion di St James 'Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 18 Mei 2023. Newcastle United menang 4 - 1 melawan Brighton dan Hove Albion.Oli SCARFF/AFP

Caicedo akan menjadi rekrutan kedelapan Chelsea musim panas ini, setelah Axel Disasi, Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Angelo Gabriel, Robert Sanchez, dan Diego Moreira.

Manajer baru Mauricio Pochettino telah ditugaskan untuk merombak skuad dan jauh lebih baik dari finis ke-12 musim lalu di Liga Inggris.

Mateo Kovacic, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, N’Golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu, Pierre Emerick-Aubameyang, Abdul Rahman Baba dan mantan kapten Cesar Azpilicueta semuanya telah meninggalkan klub.

Cek Juga

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

SiwinduMedia.com – Irak akhirnya menjadi lawan Timnas U23 Indonesia dalam perebutan tiket otomatis ke Olimpiade …