Prabowo Dituding Tidur saat Rapat Bersama Jokowi, Gerindra Beri Penjelasan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diviralkan tertidur ketika sedang rapat bersama Presiden Jokowi. (Dok. Istimewa)

Prabowo Dituding Tidur saat Rapat Bersama Jokowi, Gerindra Beri Penjelasan

Siwindumedia.com – Warganet dihebohkan dengan salah satu postingan di media sosial (medsos) yang menuding Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, tidur saat rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, membantah postingan tersebut.

Salah satu pihak yang mengunggah foto dengan narasi Prabowo tidur adalah Politikus PDIP Ruhut Sitompul. Di foto tersebut, terlihat Prabowo dan beberapa orang duduk berbaris di hadapan Presiden Jokowi, yang juga duduk.

Prabowo, yang mengenakan kemeja putih, lalu terlihat menundukkan kepalanya. Tangkapan foto Prabowo tengah dalam posisi menunduk itulah yang kemudian dinarasikan Prabowo ketiduran saat rapat bersama Jokowi.

Menanggapi kegaduhan tersebut, Dahnil lantas membalas postingan Ruhut. Dia menegaskan Ruhut melakukan fintah kepada Prabowo.

“Fitnah anda keterlaluan bang. Miskin adab. Tidak ada Pak Prabowo tertidur di situ. Seiring usia, ada baiknya berhenti fitnah sana sini bang. Itu pertemuan panitia muktamar sufi internasional dengan Presiden Jokowi. Disamping Pak Prabowo ada Habib Lutfi pimpinan Sufi Internasional,” tulis Dahnil Anzar dalam postingan di akun twitternya, menjawab postingan Ruhut, seperti dilihat siwindumedia.com, Senin (14/8/2023).

Baca Juga:  KTT Asean ke-42 Resmi Dibuka, Hari ini Jokowi Pimpin 5 Pertemuan

Menurut Dahnil, Prabowo punya kebiasaan mencatat saat rapat. Posisi menunduk yang terlihat dalam foto itu adalah Prabowo sedang mencatat.

“Bang Ruhut Sitompul yang baik, biasanya dalam rapat, apalagi pertemuan, Pak Prabowo selalu membawa catatan, tidak lupa mencatat semua point-point penting yang disampaikan, jadi mohon berhenti memfitnah, bang,” katanya.

Sama seperti Menhan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menegaskan bahwa Prabowo sedang menulis saat itu. Menurut Muzani, Prabowo sedang menulis dan posisinya memang menunduk.

“Pak Prabowo nulis saya lihat. Dia nunduk begini, nulis. Jadi dipersepsikan seperti itu (tidur), tidak tahu bagaimana cara mempersepsi,” ujar Muzani saat ditemui di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Ia mengatakan, ketika seseorang sedang menunduk, maka bisa dipersepsikan berbagai hal. Dalam hal ini, Muzani menekankan Prabowo menunduk untuk menulis, bukan tertidur. Pasalnya, kata dia, Prabowo adalah tipe orang yang rajin mencatat setiap perkataan komandannya.

“Dalam dunia militer dia seperti itu. Dalam dunia pemerintah seperti itu juga, sekarang menteri juga seperti itu,” terangnya.

Baca Juga:  Kejutan! Mantan Kapolres Kuningan dan 3 Eks Ketua Parpol, Daftar Bakal Caleg dari Partai Gerindra

Muzani menyebut Prabowo selalu mendengarkan dan mencatat dengan tekun ketika Jokowi berbicara. Namun, dia mempersilahkan orang yang mau mempersepsikan Prabowo tertidur ketika sedang menunduk itu. “Ketika menunduk nampak dipersepsikan tidur, biasa saja, namanya juga orang berpersepsi,” imbuh Muzani.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …