Apresiasi Atlet Berprestasi, Anthony Ginting dan 26 Atlet Lainnya Resmi Diangkat Jadi PNS
27 Atlet diangkat jadi PNS Kemenpora (dok.Kemenpora)

Apresiasi Atlet Berprestasi, Anthony Ginting dan 26 Atlet Lainnya Diangkat Jadi PNS

Siwindumedia.com – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting resmi menyandang status sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Anthony Ginting adalah bagian dari 27 atlet yang secara resmi menjadi PNS dari formasi Atlet Berprestasi.

Pengambilan sumpah dan janji berlangsung di Auditorium Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023) malam.

Bersama Anthony, ada Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan Gregogria Mariska Tunjung, Fitiriani, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Debby Susanto, Ihsan Maulana, dan Edy Subakhtiar dari cabor bulutangkis.

Selain atlet bulutangkis, ada juga atlet cabor lain seperti tenis, wushu, angkat besi, dan senam. Menpora Dito Ariotedjo sendiri yang mengambil sumpah ke-27 atlet tersebut.

Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, seperti yang tertuang dalam siaran pers Kemenpora.

Para atlet berprestasi tersebut nantinya akan menjadi PNS di lingkungan Kemenpora. Layaknya PNS, mereka bakal mendapatkan gaji sesuai golongan dan pensiun sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Babak Perempat Final Badminton Asia Championship 2023: Ayo Dukung 9 Wakil Indonesia Rebut Tiket Semi final

“Ya pastinya bersyukur hari ini resmi dilantik menjadi PNS. Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora,” kata Ginting seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Ginting berpesan kepada para atlet yang belum berhasil menorehkan prestasi agar tetap semangat dan berjuang sekuat tenaga. Perhatian pemerintah melalui pengangkatan atlet sebagai PNS ini diharapkan menjadi pendorong bagi atlet-atlet lain untuk berprestasi.

“Yang pastinya ini semoga bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah memperhatikan dan mengapresiasi,” ia menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Felda, yang merasa bahwa status sebagai PNS dapat menambah semangat dan motivasi para atlet.

“Ya senang ya, karena mendapat apresiasi dari pemerintah. Sebagai atlet juga lebih semangat, karena ada apresiasi dari pemerintah,” tutur peraih medali emas SEA Games 2017 itu.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …