Selamat! Anthony Ginting Raih Juara Badminton Asian Championship 2023
Aksi Anthony Sinisuka Ginting di BAC 2023. ( Foto: Arsip PBSI)

Selamat! Anthony Ginting Raih Juara Badminton Asian Championship 2023

Siwindumedia.com – Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi kampiun Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Minggu (30/4).

Pada final tunggal putra BAC 2023, Ginting yang menjadi unggulan kedua menghadapi unggulan ketujuh Loh Kean Yew dari Singapura.

Pertandingan final BAC 2023 antara Ginting vs Loh Kean Yew berlangsung di Dubai, Minggu (30/4) malam WIB. Ginting menang dua gim langsung 21-12 dan 21-8 atas Loh Kean Yew dalam durasi 28 menit.

Kemenangan telak itu menandai gela perrtama Ginting di tahun 2023 ini. Atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu memang merasa enjoy sepanjang turnamen ini.

“Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan,” ungkap Anthony Ginting dalam rilis PBSI.

Sejak babak pertama penyisihan, Ginting hanya kehilangan satu gim saat melawan Li Shi Feng pada babak perempatfinal. Sisanya, ia selalu menang dua gim.

Pengamatannya terhadap gestur Loh Kean Yew yang tampak tak nyaman di laga final tadi memuluskan penampilannya. Selebihnya, Ginting bisa bermain tanpa beban karena sejak awal tak mau berekspektasi terlalu jauh.

Baca Juga:  Asal-usul Warmindo, Tempat Tongkrongan Murah Meriah Asli Kuningan

“Saya tadi melihat kondisi lawan seperti apa dan terlihat Loh Kean Yew terlihat bermain agak bingung, shuttlecock yang kencang jadi dia tidak bisa berbuat banyak. Tidak bisa keluar dari tekanan. Saya fokusnya lebih meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri,” sambungnya.

“Dari awal turnamen saya memang membatasi ekspektasi, tidak mau terlalu berlebihan. Harapan pasti ada tapi tidak mau terlalu over. Itu mungkin terlihat di lapangan yang kurang ekspresif tapi itu membantu saya untuk lebih tenang dan bisa mengontrol semuanya.”

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …