Saat CFD salah satu gerobak pedagang terbakar//Foto:SiwinduMedia.com/Iwan Setiawa

Lapak Pedagang Kaki Lima Tamkot Kuningan Terbakar, Pengunjung CFD Ikut Panik

SiwinduMedia.com – Di tengah padatnya warga saat Car Free Day (CFD) di Taman Kota (Tamkot) Kuningan, warga dikagetkan dengan gerobak dagangan Marindo, penjual otak-otak milik Aripin (50) terbakar, Minggu pagi (28/5/23).

Menurut keterangan saksi mata, M Agung, awal mula Aripin sedang memasak bahan dagangannya seperti biasa, tiba-tiba keluar api dari dalam gerobak di tempat penyimpanan tabung gas LPG 3 kg.

“Api tersebut membakar sebagian dagangan yang sudah disiapkan dan sebagian gerobaknya. Kemudian para pedagang yang lain dan warga yang sedang Car Free Day, mencoba menolong untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” terang Agung kepada SiwinduMedia.com.

Selang 15 menit, lanjutnya, petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) datang dan membantu memadamkan api dalam gerobak.

Mh Khadafi Mufti, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan menjelaskan, adaanya laporan kebakaran dari M Agung yang sama-sama sebagai pedagang di Taman Kota, UPT Damkar mengirimkan 2 Regu untuk memadamkan api.

Setelah pengumpulan data (investigasi) di TKP, penyebab kebakaran diduga terjadi karena kebocoran selang tabung Gas. Sedangkan untuk total kerugian mencapai Rp2,3 juta.

Baca Juga:  Warga Bojong - Cilaja Kaget, Ada Ular Sanca Makan Bebek, Langsung Lapor Petugas Pemadam Kebakaran

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang apabila terjadi kebakaran. Sebagai antisipasi awal, agar Pemerintahan Desa setempat atau aparat berwenang di lingkungan setempat wajib membuat proteksi kebakaran, seperti APAR dan tandon air.

“Bila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan di Nomor (0232) 871113 dan 081322698881. Layanan gratis atau tidak dipungut biaya apapun,” pungkasnya

Cek Juga

Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

SiwinduMedia.com – Pasca lebaran angka gugatan perceraian di Kota Bandung Jawa Barat, mengalami peningkatan. Kenaikan …