Memanusiakan Manusia! Hanyen Tenggono Siap Bantu Warga
Owner Sangkan Resort Aqua Park, Hanyen Tenggono (tengah), didampingi relawan HTC, Arifin, saat berbincang dengan Pimred SiwinduMedia.com, Mumuh Muhyiddin, Minggu (28/5/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Memanusiakan Manusia! Hanyen Tenggono Siap Bantu Warga

SiwinduMedia.com – Berawal dari keprihatinan melihat para karyawannya yang terkena dampak bencana Covid-19 beberapa tahun lalu, Owner Sangkan Resort Aqua Park, Hanyen Tenggono, membuat Yayasan untuk bantuan kemanusiaan.

Hanyen berbuat kebaikan untuk warga Kuningan, tak lain dengan memberikan bantuan mobil ambulan untuk masyarakat yang membutuhkan. Karena pada saat itu, ketersediaan mobil ambulan di Rumah Sakit sangat susah, karena banyaknya masyarakat yang terjangkit virus.

Tiga tahun berjalan Yayasan Hanyen Tenggono Center atau biasa disebut HTC, sudah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat Kuningan tanpa terekspos media. Bentuk bantuan dari Yayasan HTC ini berupa mobil ambulan gratis, kesehatan, rehabilitasi ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Bertempat di Sangkan Resort Aqua Park, Minggu (28/5/2023), kepada SiwinduMedia.com, Hanyen menyampaikan bahwa Yayasan ini murni terbentuk karena kepeduliannya ingin membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mobil ambulan kita gratis sepenuhnya buat masyarakat yang memerlukan, mulai dari sopir berikut bensinnya,” ujar Hanyen.

Bidang kesehatan bentuknya berupa bantuan dana, bilamana ada masyarakat yang terkendala dengan BPJS atau Jaminan Kesehatan yang lainnya bermasalah. Untuk ODGJ, pihaknya membantu rehabilitasi hingga sembuh, tentu dengan persetujuan terlebih dahulu dari pihak keluarga pasien.

Baca Juga:  Akibat Terlilit Utang Karena Judi Online, Bos J&T di Jakarta Bunuh Diri

“Bidang pendidikan, Yayasan kami memberikan bantuan berupa komputer dan printer ke Desa-Desa yang dianggap memerlukan, untuk membantu para pelajar yang ada di Desa tersebut,” sebut Han, sapaan akrabnya.

Intinya, lanjut Han, Yayasan HTC Ia bentuk dengan keikhlasan tanpa maksud dan tujuan lain.

“Untuk itu, buat masyarakat Kuningan yang membutuhkan bantuan Yayasan HTC, silahkan hubungi kami di Hot Line 0811 2289 0000,” pungkas Han.

Cek Juga

Sekda Dian Buka Bersama PCNU, Abah Aam Berbisik Calon Bupati?

Sekda Dian Buka Bersama PCNU, Abah Aam Berbisik Calon Bupati?

SiwinduMedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, memenuhi undangan …