Breaking News Helikopter Milik TNI AD Jatuh di Perkebunan Teh Ciwidey (1)
Lokasi jatuhnya pesawat latih di Ciwidey, Kabupaten Bandung (Foto : Screenshoot video)

Breaking News: Helikopter Milik TNI AD Jatuh di Perkebunan Teh Ciwidey

Siwindumedia.com –  Sebuah pesawat helikopter milik TNI AD jenis Bel 412 terjatuh di kawasan perkebunan teh Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Minggu (28/5/2023) sore. Dikabarkan lima orang kru menjadi korban dan mengalami luka patah dan lecet.

Dari video kecelakaan yang beredar juga nampak satu unit ambulans Kasdam III Siliwangi sedang mengevakuasi korban yang diduga merupakan awak pesawat tersebut. Sementara di video lainnya, nampak seorang pria dengan luka di wajah sedang duduk di lokasi tidak jauh dari pesawat terbakar.

Helikopter latih tersebut terlihat terbakar usai terjatuh di kawasan perkebunan. Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan helikopter tersebut merupakan tengah berlatih.

“Betul ada heli latihan terjatuh di Ciwidey,” ujar Kusworo, Minggu (28/5/2023).

Yadi (32), seorang warga mengatakan, lokasi kejadian terletak di sebuah perkebunan di Kampung Rahayu, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Seingat Yadi, insiden itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kejadiannya setelah dzuhur kang, jam 1-an. Jatuhnya ke kebun,” kata Yadi.

Baca Juga:  Video Aksi tak Senonoh Wanita Bercadar di Kebun Teh Ciwidey Bikin Heboh, Polisi Akhirnya Turun Tangan

Untuk informasi yang berhasil dihimpun oleh siwindumedia.com, ada lima orang kru helikopter yang menjadi korban dengan keadaan selamat dan dalam keadaan kondisi sadar. Namun, mengalami luka patah dan lecet. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Soreang.

 

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …