Kejutan! Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Ketum Partai Gerindra sekaligus bakal Capres 2024, Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo, Jawa Tengah. (Foto: TVOnenews.com)

Kejutan! Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Siwindumedia.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Pertemuan yang juga dihadiri 15 organisasi relawan Jokowi dan Gibran itu juga ditandai dengan deklarasi dukungan pencapresan kepada mantan Danjen Kopassus tersebut.

Gibran dan Prabowo sempat berbincang empat mata selama kurang lebih satu jam di ruang VIP. Ia kemudian menemui 15 koordinator relawan pendukung Jokowi dan Gibran yang sudah menantinya.

Prabowo mengaku tidak menyangka kedatangannya di Solo disambut oleh para relawan. Bahkan para relawan menyatakan siap mendukung Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Mantan rival Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 itu kemudian berpidato selama kurang lebih 10 menit di depan para relawan. Usai berpidato, Prabowo menerima kaus relawan bertuliskan “Bolone Mase” dengan gambar siluet wajah Gibran.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga mengundang para relawan berkunjung ke kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat.

“Dalam waktu dekat. Begitu mereka siap, saya tunggu di atas,” katanya.

Baca Juga:  Tegas, Prabowo Ungkap tak Ingin Bangsa Indonesia Kembali Diinjak-injak Negara Lain

Seperti diketahui hasil dari pertemuan tersebut adalah relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim secara resmi mendukung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Hal tersebut disampaikan relawan Gibran dan Jokowi Jateng dan Jatim saat bertemu Prabowo Subianto secara langsung.

Kedatangan Prabowo itu disambut 15 perwakilan organisasi relawan pendukung Jokowi dan Gibran. Para perwakilan relawan itu berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka datang untuk mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak,” kata koordinator relawan Gibran sekaligus pihak pengundang, Kuat Hermawan Santosa di Solo, Jumat (19/5/2023).

Kuat mengatakan ada beberapa pertimbangan mendukung Prabowo sebagai Capres 2023 dibanding Ganjar Pranowo. Menurutnya, Prabowo berkomitmen meneruskan gagasan Jokowi.

“Usai melakukan konsolidasi di Loji Gandrung, konsolidasi Jateng dan Jatim kita mengerucutkan suara jadi satu nama Prabowo. Perimbangan karena komitmen Prabowo kepada RI sangat luar biasa dan memutuskan gagasan-gagasan Pak Jokowi ke depan meneruskan program-programnya yang sudah dirintis,” urainya.

Baca Juga:  Agra Coffee dan Resto, One Stop Service Depan Kampus Uniku

Dia mengatakan 90 persen relawan yang hadiri saat konsolidasi mendukung Prabowo. “Dan kita mengambil sikap untuk mendukung Prabowo,” jelasnya.

Terkait dukungannya ini yang bertolak belakang dengan partai menaungi Gibran, PDIP, Kuat menegaskan relawan tidak terafiliasi dengan parpol.

“Kami dari relawan, kami tidak berpartai ini soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bahwa hari ini, konsolidasi pasca pertemuan kemarin 90 persen itu adalah arus dukungan Pak Prabowo. Ini sudah sikap resmi dari kawan-kawan,” jelasnya.

 

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …