Inilah Alasan Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, saat memperlihatkan kaus Relawan Gibran didampingi, Perwakilan Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santosa.(Foto: Kompas.com)

Inilah Alasan Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Siwindumedia.com – Sebagian relawan pendukung Gibran dan Jokowi menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan usai Prabowo makan malam dengan Gibran di angkringan Omah Semar, Solo, Senin (19/5/2023).

Perwakilan Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santosa, mengatakan, para relawan ini menilai Prabowo berkomitmen untuk meneruskan program Presiden Jokowi. “Ini soal sikap kawan-kawan Jateng dan Jatim. Kemarin teman-teman menyampaikan aspirasi ke kami 90 persen ke Prabowo. Dan kami mengambil sikap mendukung Prabowo hari ini,” kata Kuat Hermawan.

“Yang paling tegas sikapnya itu Pak Prabowo untuk meneruskan program kerjanya Pak Jokowi itu. Pak Prabowo itu tekan kegalauan kami selama ini siapa sih penerus program-program kerjanya Pak Jokowi,” lanjutnya.

Ada 15 kelompok relawan yang menemui Prabowo kemarin malam. Namun Kuat memastikan setidaknya ada 100 kelompok relawan lain di jawa Tengah dan Jawa Timur yang ikut mendukung Menteri Pertahanan itu.

“Hari ini tidak bisa berubah. Temen-temen yang ada di sini sudah final,” katanya.

Baca Juga:  Mulai Tahun Depan Pemerintah Batasi Pembeli Gas LPG 3 KG Hanya untuk Konsumen Terdata

Selain dorongan dari arus bawah, para relawan tersebut juga menilai Prabowo sebagai sosok yang paling cocok meneruskan ide-ide Jokowi. Prabowo sendiri dalam berbagai kesempatan menegaskan akan melanjutkan program-program Pemerintah yang sudah berjalan.

“Yang paling tegas sikapnya itu Pak Prabowo untuk meneruskan program kerjanya Pak Jokowi. Itu yang tadi juga disampaikan oleh Pak Prabowo,” katanya.

Kuat mengakui sikap kelompoknya keluar dari keputusan Musyawarah Rakyat (Musra) yang menyatakan masih menunggu arahan dari Jokowi.

Prabowo mengaku kaget saat mendapat dukungan maju nyapres dari relawan Gibran dan Jokowi Jateng dan Jatim. Sebab, Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Solo hanya untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo.

“Terus terang saya kaget. Terus terang maksud saya datang melanjutkan ikatan, ikatan persahabatan saya sama Mas Gibran. Mas Gibran sudah datang di tempat saya ke Hambalang, saya sudah ke tempat beliau dan selanjut dan selanjutnya,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, dukungan tersebut merupakan suatu kehormatan yang besar sekaligus tantangan bagi dirinya.

Baca Juga:  Panen Perdana Melon Premium, Teknologi Hidroponik e-QuaNik Agri Nusantara Akan Dijadikan Pilot Project

“Saya agak kaget disambut demikian, (ternyata) beliau (Gibran) juga mengundang saudara sekalian, saya terima kasih. Saya kaget kok demikian, dikatakan bahwa saudara-saudara sudah mendukung saya,” ujarnya.

“Ini tentunya suatu kehormatan yang besar, kehormatan sekaligus sesuatu tantangan karena kalau orang mendukung, mendukung karena tantangan. Apakah kita yang didukung mau atau tidak memenuhi dan menjawab harapan bapak ibu sekalian,” lanjut Prabowo.

Cek Juga

Ramadhan Berbagi Ratusan Paket Sembako Bersama Yayasan Baraya Dalapan Lima

Ramadhan Berbagi Ratusan Paket Sembako Bersama Yayasan Baraya Dalapan Lima

SiwinduMedia.com – Moment yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sekaligus jelang Hari Raya Idul Fitri …