Ada Festival Ramadhan dan Bazar UMKM Nih di Tamkot Kuningan !! Hiburannya Juga Ada Loh, Bisa Sambil Ngabuburit
Kepala Dinas Kopdagperin Kabupaten Kuningan, Uu Kusmana, menyampaikan rangkaian kegiatan Festival Ramadhan dan Bazar UKMKM 2023, yang akan dilaksanakan di Foodcourt Tamkot Kuningan hingga menjelang lebaran. FOTO : IST

Ada Festival Ramadhan dan Bazar UMKM Nih di Tamkot Kuningan !! Hiburannya Juga Ada Loh, Bisa Sambil Ngabuburit

SiwinduMedia.Com – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan, akan menyelenggarakan “Pekan Festival Ramadhan dan Bazar UMKM Tahun 2023”.

Acara di Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, dimana setiap umat berlomba-lomba dalam kebaikan ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat.

Festival Ramadhan dan Bazar UMKM Tahun 2023 akan diadakan pada tanggal 10-16 April 2023, bertempat di Basement Foodcourt Taman Kota Kuningan.

Kegiatan ini akan diisi dengan Operasi Pasar Murah 10 Ton/hari HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp9.400, sembako murah dan diskon besar-besaran dari Yogya Toserba, Surya Toserba, Alfamart, Indomart, Bazar Produk unggulan UMKM 23 Komunitas serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Seperti Pagelaran Seni Budaya, Santunan Anak Yatim, Talk Show GeLIaT siBaDU Podcast, Lomba Karaoke Kategori Anak dan Dewasa dengan lagu bertema Islami, serta pelayanan publik dari Diskopdagperin dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta berbagai hiburan lainnya.

Baca Juga:  Awalnya Hanya Mengisi Waktu, Ropiah dan Sukarta Malah Sukses Jadi Pengusaha Kerupuk

Operasi Pasar Beras Murah Diskopdagperin bekerjasama dengan Bulog Cirebon dengan harga sesuai HET Rp9.400 per Kg hingga tanggal 7 April 2023, sudah tersalurkan sebanyak 400 ton melalui 32 kecamatan, juga bekerjasama dengan Kodim dan Muslimat NU serta event-event lainnya.

Menurut Kepala Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, U Kusmana SSos MSi, seluruh kegiatan ini akan dilaksanakan pada pukul 13.00 hingga 21.00 WIB setiap harinya. “Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh para pihak/stakeholder yang menjalin kerjasama dengan Konsep Heksa Helix Diskopdagperin Kuningan,” kata Uu, sapaannya, kepada SiwinduMedia.Com, Minggu (9/4/2023).

Dijelaskan, acara ini akan dibuka oleh Bupati Kuningan H ACep Purnama pada Senin (10/4/2023) besok pukul 15.00 WIB di Basement Foodcourt Taman Kota Kuningan, dan akan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, pejabat pemerintahan, dan masyarakat umum.

Uu menuturkan, kegiatan Pekan Festival Ramadhan dan Bazar UMKM Tahun 2023 ini, juga merupakan salah satu dukungan/partisipasi Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangkaian acara Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS7) Tahun 2023.

“BUBOS7 sendiri akan diselenggarakan serentak di 27 Kabupaten/Kota dengan mengusung tema Bertasbih (Berbagi Cinta Berkah dan Kasih), serta mengusung konsep Pesta Rakyat, Pasar Murah, Berbagi Berkah dan Bazar Ramadhan,” tutupnya.

Baca Juga:  Dua Putra Ahmad Dhani, Al dan El Resmi Gabung Partai Gerindra

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …