Pilih Logo IKN Hadiah Motor Listrik Tanda Tangan Presiden, Berakhir 20 April!

Pilih Logo IKN Hadiah Motor Listrik Tanda Tangan Presiden, Berakhir 20 Mei!

SiwinduMedia.com – Mau hadiah motor listrik? Ikuti sayembara bergengsi yang diselenggarakan pemerintah melalui Otorita IKN (Ibu Kota Negara baru, Nusantara). Kali ini, masyarakat hanya perlu ikut serta memilih logo IKN melalui website yang sudah disiapkan. Sebelumnya pemerintah sudah menyelenggarakan lomba desain logo IKN pada 2 Oktober 2019 – 18 Oktober 2019 yang diikuti 500 peserta. Setelah melalui berbagai tahapan dan penilaian, ada 5 logo yang dipilih langsung oleh presiden Joko Widodo dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI). 5 logo itulah yang saat ini disayembarakan kepada masyarakat Indonesia untuk dipilih sebagai logo IKN.

Seperti yang dilansir Kompas.com, Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN, mengatakan bahwa akan ada 10 peserta pilih logo IKN yang beruntung mendapatkan hadiah motor listrik. Menariknya, motor listrik tersebut akan ditandatangani presiden, khusus untuk para pemenang terpilih.

Kriteria Peserta Lomba Pilih Logo IKN

Pemerintah secara resmi mengundang siapapun untuk ikut serta dalam lomba tersebut. Adapun kriteria pesertanya adalah sebagai berikut.
– Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
– Memiliki nomor ponsel yang aktif dan terdaftar di Indonesia.
– Mengisi data pada website pemilihan logo dengan benar dan sesuai.
– Melakukan pemilihan logo Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan semangat untuk membangun Nusantara dan menyongsong terwujudnya Nusantara sebagai Kota Dunia untuk Semua.

Cara Pilih Logo IKN

untuk mengikuti sayembara pilih logo IKN, peserta hanya perlu mengakses halaman website yang sudah disediakan oleh panitia. Berikut ini langkah-langkahnya.

– Silahkan kunjungi https://ikn.go.id/pilihlogonusantara
– Di halaman utama tersebut, klik tombol “Pilih Logo Sekarang”
– Link akan mengarahkan anda ke halaman baru, tepatnya di halaman dengan url https://pilihlogoikn.telkomsel.com/
– Di sana, anda akan menemukan 5 logo yang harus dipilih.
– Setelah menemukan pilihan logo terbaik, silahkan klik “Pilih Logo”
– Akan ada popup yang mengharuskan anda memasukan nomor Hp dan provinsi. Jangan lupa centang persetujuan. dan klik “Pilih Logo”
– Setelah itu, sistem akan mengirimkan OTP melalui SMS.
– Konfirmasikan kode verifikasi dan proses pilhih logo IKN selesai!

Apa saja 5 Logo IKN yang Jadi pilhan?

Berikut adalah penjelasan mengenai lima logo Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dipilih untuk diseleksi dalam pemilihan logo:

1. Logo Nusantara Bersatu (karya Agra Satria)

Logo Nusantara Bersatu karya Agra Satria
Logo ini dirancang dengan formula modular yang merepresentasikan Indonesia sebagai negara kepulauan. Desainnya terinspirasi oleh Ragam Hias Pohon Hayat yang sejalan dengan kosmologi IKN.

2. Logo Pohon Hayat Nusantara (karya Aulia Akbar)

Logo Pohon Hayat Nusantara karya Aulia Akbar
Logo ini merepresentasikan simbolisme pohon dari wilayah barat hingga timur Indonesia. Simbol dasarnya terdiri dari 5 akar ideologi Pancasila, 7 batang gugus pulau besar, dan 17 bunga mekar yang mewakili kemerdekaan.

3. Logo IKN Nusantara (karya Dimas Fakhrudin)

Logo IKN Nusantara karya Dimas Fakhrudin
Logo ini mencerminkan semangat untuk terus berkembang menjadi salah satu kota yang berdaya saing. Bentuknya berbentuk lingkaran sebagai representasi pergerakan kolektif masyarakat.

4. Logo Nusantara (karya Ismiaji Cahyono)

Logo Nusantara karya Ismiaji Cahyono
Logo ini terinspirasi oleh kearifan lokal yang tumbuh mandiri dalam keterhubungan. Desainnya menggunakan ikon rumah berupa paduan ambang dan atap yang diapit oleh “Nusa” yang berarti kepulauan, sedangkan “Tara” artinya sejajar.

5. Logo Nusantara (karya Wildan Ilham)

Logo Nusantara karya Wildan Ilham
Logo ini merepresentasikan perbedaan budaya daerah yang hidup berdampingan. Mottonya adalah “Mungkin kita berbeda, tapi kebersamaan adalah kekuatan kita”.

Kelima logo tersebut diseleksi oleh Otorita IKN berdasarkan kriteria tertentu, seperti kreativitas, representasi budaya, kesesuaian dengan visi dan misi #NusantaraKita, serta kemampuan untuk memberikan kesan yang baik

Ketentuan Waktu Sayembara Pilih Logo IKN

Berdasarkan informasi dari website resmi IKN, ikn.go.id, sayembara pilih logo IKN akan berlangsung dari tanggal 4 April 2023, dan batas akhir tanggal 20 Mei 2023.

Pemenang akan diumumkan melalui alamat ikn.go.id/pilihlogonusantara pada tanggal 31 Mei 2023.

Ketentuan Lainnya

1. Logo terpilih akan ditentukan berdasarkan voting terbanyak setelah periode pemilihan berakhir dan dilakukan verifikasi oleh pihak penyelenggara.
2. Pemenang 10 sepeda motor listrik akan ditentukan melalui undian yang diselenggarakan di hadapan Notaris, perwakilan dari Departemen Sosial, dan Kepolisian.
3. Logo terpilih dan 10 pemenang sepeda motor listrik akan diumumkan melalui website ikn.go.id/pilihlogonusantara pada tanggal 31 Mei 2023.
4. Keputusan pihak penyelenggara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Pemenang sepeda motor listrik harus berusia minimal 17 tahun pada saat pengundian dan bertempat tinggal di Indonesia.
6. Pemenang sepeda motor listrik akan dihubungi melalui nomor ponsel yang terdaftar pada saat pemilihan logo.
7. Hadiah sepeda motor listrik tidak dapat ditukar dengan bentuk hadiah lain atau uang tunai.
8. Pemenang sepeda motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo.
9. Pajak hadiah sepeda motor listrik ditanggung oleh pemenang.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi resmi yang lebih lengkap mengenai pemilihan logo IKN dan hadiah motor listrik melalui website resmi ikn.go.id/pilihlogonusantara. Di website tersebut, terdapat informasi lengkap mengenai cara pemilihan logo, kriteria peserta, ketentuan logo terpilih dan pemenang hadiah, serta informasi terbaru seputar pemilihan logo IKN. Selain itu, masyarakat juga dapat mengikuti akun Instagram @ikn_id yang memberikan informasi terbaru dan update seputar program Ibu Kota Negara baru, Nusantara (IKN).

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …