Cabup Golkar Mengerucut ke Dian Rachmat Yanuar, Dudy Pamuji: Masih Dinamis
Wakil Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Jabar H Dudy Pamuji, menjelaskan Bacabup Kuningan dari Golkar mengerucut ke satu nama. (FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM)

Cabup Golkar Mengerucut ke Dian Rachmat Yanuar, Dudy Pamuji: Masih Dinamis

SiwinduMedia.com – Bakal Calon Bupati Kuningan yang masih digodok oleh Partai Golkar kini sudah mengerucut ke satu nama, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi.

Informasi tersebut didapat dari keterangan Wakil Ketua Bappilu DPD Golkar Jawa Barat yang juga anggota DPRD Jabar Dapil Jabar XIII H Dudy Pamuji SE MSi, usai dirinya dilantik menjadi Ketua LPM Kabupaten Kuningan di Wisma Permata, Kamis lalu (6/6/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Sekda Dian tercatat sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan bersama Ketua DPD Golkar Ir H Asep Setia Mulyana yang terjaring di DPP Partai Golkar. Menurut Dudy, kini dari dua nama yang terjaring itu, mengerucut ke satu nama, karena Ketua DPD Golkar Asep Setia Mulyana mundur dari bursa pencalonan.

Meski demikian, Dudy menyebut di Golkar sendiri masih dinamis. Karena proses masih berlangsung dan keputusan sepenuhnya sama dengan partai lain, ada di ranah DPP.

“Kalau informasi yang saya dengar, Pak Asep (Ketua DPD Golkar Kuningan, red) itu tidak mencalonkan alias mundur. Jadi sekarang informasi yang saya terima, hanya tinggal baru Pak Dian (Sekda Kuningan, red) saja,” kata Dudy kala diwawancarai sejumlah wartawan di lokasi acara.

Baca Juga:  Golkar-PAN Klaim Bakal ada Satu Partai di Parlemen Gabung Koalisi

“Tapi di dalam politik sangat dinamis. Karena kita tidak bisa menebak-nebak ya, itu kewenangan dan ranah DPP Partai Golkar,” imbuhnya.

Dudy kembali menegaskan, untuk konteks Pilkada Kuningan hingga kini masih cukup dinamis. Sebab mesti melihat hasil survei yang dilakukan internal partai.

“Kita lihat dulu hasil survei seperti apa. Karena rekomendasi dari DPP Partai Golkar itu kan belum turun, nah kita lihat jika hasil survei memuaskan mungkin rekomendasi akan turun,” ungkapnya.

Jika sudah turun rekomendasi DPP Partai Golkar, lanjut Dudy, maka akan didukung secara penuh. Jadi siapa pun yang diusung oleh Partai Golkar, maka akan didukung penuh.

“Kita akan dukung secara all out. Kita tunggu keputusan dari DPP, dan siapa pun yang diputuskan oleh DPP Partai Golkar, itu yang kita dukung,” tandasnya.

Mantan Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2018 lalu yang berpasangan dengan Cawabup H Udin Kusnedi MSi tersebut, mengapresiasi terhadap langkah Partai Golkar Kuningan untuk bersafari politik. Langkah politik untuk bersilaturahmi dengan semua partai, menjadi ruang dalam membangun koalisi kuat di Pilkada Kuningan.

Baca Juga:  Memanas! Tak Terima Sekda Dian Diutak-atik, Golkar 'Serang' Balik Nuzul Rachdy

“Ini dalam rangka penjajakan mencari koalisi di pilkada. Jadi bagus, Golkar terbuka dan membuka komunikasi politik dengan siapa pun dan partai mana pun. Sehingga semua partai berpeluang untuk koalisi dengan Golkar,” katanya.

Saat ditanya apakah sudah ada bakal calon kepala daerah yang meminta bertemu dan silaturahmi, Ia mengaku sampai sekarang belum ada.

“Kalau itu belum ada ya. Mungkin belum waktunya, mungkin nanti ada, kalau sekarang belum ada,” pungkasnya.

Cek Juga

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Thony Indra Gunawan adalah salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada …