Sekda Sudah Lapor Akan Nyalon Bupati, Ketua DPRD: Kata Pak Pj
Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar (tengah) bersama Cabup PKB H Yanuar Prihatin dan Pj Bupati HR Iip Hidajat, saat melayat ke kediaman mantan Bupati Kuningan Almarhum H Acep Purnama, baru-baru ini. (FOTO: DOK/SIWINDUMEDIA.COM)

Sekda Sudah Lapor Akan Nyalon Bupati, Ketua DPRD: Kata Pak Pj

SiwinduMedia.com – Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, menyebut Sekretaris Daerah (Sekda) Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi telah melapor kepada Pj Bupati untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan 2024-2029.

Keterangan Nuzul tersebut berdasarkan penjelasan dari Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd saat rapat bersama pimpinan DPRD di ruang Ketua Dewan, Kamis (6/6/2024).

“Menurut Pak Pj (Bupati), Pak Dian sudah melaporkan kepada Pak Pj Bupati bahwa beliau akan mencalonkan Bupati. Penjelasannya dalam rapat tadi,” kata Nuzul saat diwawancarai para awak media usai rapat tertutup dengan Pj Bupati, Bawaslu, BKPSDM, dan sejumlah pihak terkait lainnya di gedung DPRD.

Menurut Nuzul berdasarkan keterangan Pj Bupati, Sekda telah melapor ke Pj Bupati pada Rabu malam (5/6/2024). Namun Nuzul tidak panjang lebar mengatakan apakah laporan Sekda kepada Pj Bupati dilakukan resmi atau hanya sebatas lisan.

“Saya gak tahu bentuk laporannya seperti apa. Saya gak nanya itu ke Pak Pj. Lalu Pj-nya bilang, ya sudah tempuh prosedur yang ada dalam aturan, regulasi. Harus cuti, CLTN (Cuti Diluar Tanggungan Negara),” ujarnya.

Baca Juga:  KPU Siapkan 1.926 TPS Pilkada 2024, Maksimal 600 Pemilih

Dijelaskan Nuzul, Pj Bupati merupakan PPK atau Pejabat Pembina Kepegawaian, sehingga memang sudah seharusnya Sekda melapor kepada atasannya, dalam hal ini Pj Bupati. Ia tidak menanyakan lebih banyak terkait laporan Sekda tersebut kepada Pj Bupati.

“Saya tidak menanyakan ke sana. Nanti kalau saya menanyakan ke sana, kepo,” jelasnya sambil tersenyum.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …