Terus Bergerak! Calon Bupati Yanuar Prihatin Bertemu Ribuan Jamaah Muslimat NU
Calon Bupati Kuningan dari PKB H Yanuar Prihatin bertemu dengan ribuan kader NU dalam acara di Ciawigebang, belum lama ini. (FOTO: IST)

Terus Bergerak! Calon Bupati Yanuar Prihatin Bertemu Ribuan Jamaah Muslimat NU

SiwinduMedia.com – Yanuar Prihatin, Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri kegiatan Wisata Yasin Akbar Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PAC-MNU) di Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang, beberapa hari lalu.

Kegiatan yang diikuti sekitar 2.000-an orang jamaah berasal dari 24 desa di Kecamatan Ciawigebang itu juga dibarengi dengan pengajian rutin dan penyerahan santunan anak yatim-piatu.

Dalam kesempatan tersebut, Yanuar menyampaikan sambutannya di depan ribuan jamaah dengan menekankan pentingnya rasa syukur kepada Allah SWT.

“Ayo kita semua bersyukur kepada Allah, supaya nikmatnya makin bertambah. Minimal kita masih diberkahi nikmat yang paling besar yakni nikmat iman Islam, kemudian nikmat sehat walafiat yakni sehat lahir dan batin,” ucapnya. Ia juga mengingatkan, jika sulit bersyukur, hidup akan terasa lebih berat lagi.

Lebih lanjut, Pimpinan Komisi II DPR RI itu juga mengajak jamaah untuk memanjatkan munajat dan bertasbih bersama sambil memohon ampunan, kemudahan, kesehatan, keberkahan dan keselamatan kepada Allah SWT.

Sudah tidak asing lagi apabila Yanuar banyak diundang menghadiri kegiatan keagamaan di Kabupaten Kuningan, mengingat ia juga adalah seorang sosok yang dikenal religius dan dekat dengan ulama serta kyai termasuk di kalangan pesantren.

Baca Juga:  Harlah PKB Ke 25, Ujang: Tunggu Tanggal Mainnya, PKB Akan Beri Kejutan Untuk Kuningan

Kedekatan Yanuar dengan para ulama dan kyai bukan hanya karena ia seorang putra dari KH Ahmad Bagja, pendiri PKB dan Sekjen NU di era Gusdur, tetapi memang dirinya juga merupakan pimpinan Majelis Zikir Zukfaqor Indonesia Kabupaten Kuningan.

Sebagai informasi, Muslimat NU adalah salah satu organisasi bagian dari Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama yang didirikan pada 29 Maret 1946 di Purwokerto.

Hingga saat ini, organisasi perempuan NU itu terus berkembang di seluruh pelosok Tanah Air dan juga ikut memperjuangkan hak-hak kaum wanita.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …