Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan
H Yanuar Prihatin (kemeja atasan hijau) jalan kaki dikawal ratusan pendukung dan Kiai NU, saat mendaftar Cabup Kuningan ke DPC PKB, di Jalan Sindangagung, Kuningan, Rabu (15/5/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB

SiwinduMedia.com – Anggota DPR RI Periode 2019-2024 H Yanuar Prihatin MSi, resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029 ke Desk Pilkada DPC PKB Kuningan, Rabu siang (15/5/2024).

Yanuar dihantar ratusan kader dan simpatisan PKB beserta keluarga besarnya. Mereka lebih dulu berkumpul di Open Space Galery (OSG) Kertawangunan Kecamatan Sindangagung. Rombongan selanjutnya mengiringi H Yanuar Prihatin berjalan menuju Kantor Sekretariat DPC PKB Kuningan yang berada di sebelah timur.

Kedatangan rombongan kemudian disambut jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Kuningan. Tampak penyambutan pertama dilakukan Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih MSi dan jajaran.

Istimewanya, Yanuar juga ternyata diantar para Kiai NU sebagai bentuk support agar PKB memberikan rekomendasi kepada Yanuar. Terlebih Yanuar merupakan putra dari tokoh NU sekaligus Sekjen PBNU era Gusdur, KH Ahmad Bagja.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran kepada Desk Pilkada, Yanuar langsung menyampaikan orasi di depan para pendukung dan tokoh PKB. Ia mengungkapkan, pendaftarannya tersebut dilakukan setelah sebelumnya meminta izin kepada Sang Ibu tercinta beserta keluarga besar.

Baca Juga:  Untuk Menang Pemilu 2024, Caleg Hati-Hati Salah Pilih Kekuatan

“Insya Allah saya juga telah meminta restu, meminta izin dulu kepada Bos. Ketua kami, Cak Imin, biasa di DPP disebut Bos. Makanya tidak tidak semata-mata saya daftar Calon Bupati tanpa seizin beliau,” kata Yanuar.

Yanuar bertekad untuk membawa Kabupaten Kuningan kepada kemajuan, sebagaimana yang diharapkan bersama. Mengingat saat ini Kuningan cukup memprihatinkan menurutnya, apalagi sempat Kuningan tercatat sebagai miskin ekstrem.

“Kuningan sedang tidak baik-baik saja. Saya kaget karena Kuningan miskin ekstrem. Maka dari itu, saya mencalonkan Bupati untuk membawa daerah ini ke dalam kemajuan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih MSi, memastikan pencalonan Yanuar Prihatin menjadi spirit tersendiri bagi PKB dalam menyongsong Pilkada Kuningan 2024.

“Ini akan menjadi spirit dalam menyongsong kontestasi Pilkada di Kabupaten Kuningan. Kami tulus akan membersamai Kang H Yanuar dalam kontestasi ini,” tegas Ujang.

Cek Juga

Perekrutan PPK Pilkada Kuningan Dituding Bermasalah, Aldi : KPU Diduga Langgar UU 10/2016

SiwinduMedia.com – Perekrutan Panitia Adhock penyelenggara Pilkada serentak 2024 tingkat Kecamatan, atau Panitia Pemilihan Kecamatan …