Tugas dari Pusat, Usai ke PAN Yanuar Perkuat Komunikasi dengan Demokrat
Bacabup Kuningan dari PKB H Yanuar Prihatin (kiri) bersama Ketua DPC Partai Demokrat H Lili Suherli, saat diwawancarai wartawan usai mendaftar Cabup ke Demokrat, Kamis sore (30/5/2024).

Tugas dari Pusat, Usai ke PAN Yanuar Perkuat Komunikasi dengan Demokrat

SiwinduMedia.com – Bakal Calon Bupati Kuningan yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB, H Yanuar Prihatin MSi, terus berkeliling membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai.

Setelah sebelumnya Yanuar membangun kekuatan dengan mendaftarkan diri ke PAN, kini Yanuar juga mendaftar ke Partai Demokrat. Ia datang ke DPC Partai Demokrat di Jalan Baru Ir Soekarno, Kelurahan Cijoho, Kamis (30/5/2024).

Kehadiran Yanuar disambut jajaran pengurus DPC Partai Demokrat yang diketuai Drs H Lili Suherli MSi. Formulir pendaftaran Yanuar sebagai Bacabup Kuningan, diterima oleh Ketua Desk Pilkada DPC Partai Demokrat Jajang Nuramin.

“Ini silaturahmi biasa, sesuai tata tertib di Partai Demokrat kita ikuti prosesnya, karena memang secara administratif kita harus mendaftar juga. Kita ikuti mekanisme di Partai Demokrat, karena itu aturan yang berlaku. Jadi, hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat,” kata Yanuar.

Menurut Yanuar, dirinya memang diberikan tugas oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk membangun komunikasi dengan partai-partai lain. Ini agar bisa semakin terjalin soal kesepahaman, view yang sama memahami Kuningan dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Diminta Uang Mahar 500 Juta Sebagai Syarat Bacaleg, Wakil Ketua Demokrat Jabar Mundur

“Yang terpenting adalah dimungkinkannya ruang untuk kita berkolaborasi membangun Kuningan, tentu saja ini didahului dengan pemenangan Pilkada yang wajib dilalui,” sebut Yanuar.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Lili Suherli MSi, menyambut baik kehadiran Yanuar sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Kuningan ke Demokrat. Ia menyebut hingga saat ini sudah ada 3 pendaftar dari eksternal ke Partai Demokrat, yakni dr Deni Wirananggapati, Boy Sandi Kartanegara, dan terakhir H Yanuar Prihatin. Ia pun berharap ada pendaftar dari kader internal.

“Terima kasih kepada Pak H Yanuar audah datang dan mendaftar ke Demokrat. Saya tahu beliau adalah anggota DPR RI yang tahu segalanya tentang politik,” kata Lili.

Lili merasa bangga lantaran Yanuar mendaftar ke Demokrat. Mengingat tidak semua yang mengambil formulir kemudian mengembalikannya. Seperti Boy Sandi hingga saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran.

“Dalam kerjasama politik ini mekanismenya memang harus hadir dan mendaftar ke partai. Ya Terima kasih ke Pa Yanuar yang telah hadir dan mendaftar. Dan nanti akan kami bawa ke DPP melalui DPD Jabar. Besok akan ditutup, dan mana yang daftar, itu yang kami terima,” ujarnya.

Baca Juga:  AHY dan Puan Bertemu di Pelataran Hutan GBK Usai Olah Raga Pagi

Setelah dokumen para Bacalon Bupati/Wabup diserahkan ke DPD, Lili memastikan tahapan berikutnya akan ada test kepada para Bacalon yang akan dilaksanakan oleh Partai Demokrat.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …