Jelang Waktu Berbuka Puasa, Warga Berebut Ratusan Paket Takjil dan Nasi Kotak yang Dibagikan Pengurus PKB Kuningan
Ratusan warga merapat ke depan kantor Sekretariat DPC PKB Kuningan, di Jalan Raya Kertawangunan Sindangagung, untuk mendapatkan paket takjil dan nasi kotak, Kamis sore (13/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Jelang Waktu Berbuka Puasa, Warga Berebut Ratusan Paket Takjil dan Nasi Kotak yang Dibagikan Pengurus PKB Kuningan

SiwinduMedia.com – Menjelang waktu berbuka puasa, ratusan warga yang sedang ngabuburit di Jalan Raya Kertawangunan Kecamatan Sindangagung, merapat ke depan kantor Sekretariat DPC PKB Kuningan, yang berlokasi di sebelah timur RSU KMC, Kamis sore (13/4/2023).

Tak hanya orang dewasa, bahkan kaum remaja dan anak-anak yang sedang berada tak jauh di lokasi itu, langsung merangsek mendekati para pengurus DPC PKB, untuk mendapatkan paket makanan takjil dan nasi kotak. Mereka terlihat senang dan gembira, saat mendapatkan paket makanan tersebut untuk berbuka puasa.

Jalanan sekitar kantor PKB ini beberapa saat mengalami macet, lantaran nyaris panitia kewalahan melayani datangnya ratusan warga yang ingin mendapatkan paket tersebut. Tak sedikit pula para pengendara yang berhenti untuk mengambil makanan takjil dan nasi kotak tersebut kepada pengurus PKB yang berada di pinggir jalan.

Jelang Waktu Berbuka Puasa, Warga Berebut Ratusan Paket Takjil dan Nasi Kotak yang Dibagikan Pengurus PKB Kuningan
Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih, foto bersama jajaran pengurus Perempuan Bangsa, usai bagi-bagi Takjil dan Nasi Kotak, di depan kantor Sekretariat DPC PKB, Jalan Kertawangunan Kecamatan Sindangagung

Tampak hadir langsung Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih MSi, didampingi 5 anggota Fraksinya, yakni Ketua Fraksi PKB DPRD Kuningan H Hariri, dan empat anggota dewan lainnya, Drs H Gozali, Susanto, Moh Apip Firmansyah SSy, dan Hj Neneng Hermawati SE MSi. Hadir pula jajaran Dewan Syuro PKB, pengurus Dewan Tanfidz, organisasi sayap partai, serta para Bakal Caleg PKB dari seluruh Dapil.

Baca Juga:  Masa Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Kuningan Tertibkan 4 Ribuan APK 'Nakal'

Sebelum bagi-bagi takjil dan nasi kotak kepada warga, sekitar pukul 16.30 WIB, acara diawali dengan pembukaan yang diisi Tausiyah Ramadhan oleh Dewan Syuro PKB, ditutup dengan do’a bersama. Tampak para pengurus PKB dari mulai DPC, PAC hingga ranting juga hadir dan menyimak Tausiyah tersebut, dilanjutkan bagi-bagi paket takjil dan nasi kotak, serta buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah di dalam kantor Sekretariat.

Jelang Waktu Berbuka Puasa, Warga Berebut Ratusan Paket Takjil dan Nasi Kotak yang Dibagikan Pengurus PKB Kuningan
Pengurus Perempuan Bangsa PKB, membagikan takjil kepada pengendara motor di depan kantor Sekretariat DPC PKB Kuningan, Jalan Kertawangunan Kecamatan Sindangagung.

Menurut Ujang Kosasih selaku Ketua PKB Kuningan, sebelum acara bukabersama, pihaknya membagikan sebanyak 450 paket takjil dan nasi kotak kepada warga sekitar, termasuk pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Alhamdulillah para pengurus DPC PKB, para Ketua DPAC, pengurus Garda Bangsa, pengurus Perempuan Bangsa, dan para Bacaleg PKB untuk Pemilu 2024 hadir, dengan jumlah sekitar 235 orang,” tutur Ujang kepada SiwinduMedia.com.

“Selesai acara buka bersama, dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah, dan juga shalat Isya sekaligus shalat Tarawih berjamaah. Alhamdulillah acara kita akhiri dengan Munajat Lailatul Qadar,” imbuhnya.

Dalam sambutan sebelum berbuka puasa, Ujang yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan ini meminta kepada seluruh pengurus, kader dan Bacaleg PKB, agar terus merapat dengan masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Disamping itu, Ia juga meminta kepada para kader yang hadir agar menggunakan momentum Lailatul Qadar untuk menambah volume ibadah, dan berdoa munajat kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Tak Jelas Arah, Pansus "Gagal Bayar" APBD Kuningan 2022 Dipertanyakan

“Kita doakan semoga Ketum kita, Gus Muhaimin diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan dan kesuksesan dalam berjuang menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. Semoga Ketum kita 2024 menjadi pemimpin Indonesia,” pesan Ujang di hadapan para kader PKB Kuningan.

“Kita terus berjuang dan berdoa, semoga dalam Pemilu 2024 PKB diberikan kemenangan. Dan semoga Dewan di Kuningan dari PKB minimal 9 kursi tercapai,” tambahnya.

Cek Juga

Sekda Dian Buka Bersama PCNU, Abah Aam Berbisik Calon Bupati?

Sekda Dian Buka Bersama PCNU, Abah Aam Berbisik Calon Bupati?

SiwinduMedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, memenuhi undangan …