Ketua PKB : Rekomendasi DPP Itu Pasangan Calon, Bukan Perorangan
Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih (kemeja ungu) didampingi Desk Pilkada, memberikan klarifikasi soal rekomendasi Bakal Cabup Kuningan yang dikabarkan telah dikeluarkan DPP untuk H Yanuar Prihatin, Selasa siang (21/5/224). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Ketua PKB : Rekomendasi DPP Itu Pasangan Calon, Bukan Perorangan

SiwinduMedia.com – Kabar H Yanuar Prihatin telah mendapat rekomendasi Bakal Calon Bupati Kuningan dari DPP PKB, mendapat tanggapan dari Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih.

Menurut Ujang, rekomendasi DPP untuk Pilkada tidak diberikan untuk perseorangan Bakal Cabup / Cawabup, melainkan nantinya akan keluar satu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, termasuk untuk Pilkada di Kabupaten Kuningan 27 November 2024.

“Iya saya tadi sudah konfirmasi ke Desk Pilkada di DPP, Mas Zainul Munasikhin, juga ke Kang Haji Yanuar. Ternyata itu (rekomendasi) adalah rekomendasi awal, rekomendasi pertama, bukan rekomendasi akhir,” kata Ujang saat menggelar konferensi pers di kantor DPC PKB, Jalan RE Martadinata, Sindangagung, Kuningan, Selasa siang (21/5/2024).

Menurut Ujang, saat ini Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Kuningan masih menjalani proses penjaringan Bakal Calon Bupati / Wakil Kuningan. Dari sekian orang yang mengambil formulir, baru 4 orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, yakni H Yanuar Prihatin, Thony Indra Gunawan, Boy Sandi Kartanegara, dan H Ujang Kosasih.

Baca Juga:  Jelang Waktu Berbuka Puasa, Warga Berebut Ratusan Paket Takjil dan Nasi Kotak yang Dibagikan Pengurus PKB Kuningan

“Kita nanti akan membawa berkas pendaftaran Bakal Calon ini ke Desk Pilkada DPP PKB di Jakarta. Jadi, sampai saat ini belum ada rekomendasi pasangan Calon dari DPP. Kang Yanuar itu baru rekomendasi awal, penugasan awal karena beliau itu pengurus DPP,” ujar Ujang.

Ujang menjelaskan, bagi para Bakal Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati akan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB setelah nanti berkas disampaikan ke Desk Pilkada pusat. Soal rekomendasi, bisa saja ada Bakal Kandidat yang nantinya tidak akan mendapat rekomendasi awal, karena seluruhnya merupakan kewenangan DPP.

“Yang pasti rekomendasi akhir itu untuk pasangan, atau dua orang. Rekomendasi akhir ini yang nantinya akan dilampirkan untuk pendaftaran ke KPU,” tegas Ujang.

“Saya sudah menanyakan ke Kang Yanuar dan ke Desk Pilkada pusat, rekomendasi yang ke Kang Yanuar itu rekomendasi awal, penugasan awal,” imbuhnya.

Meski demikian, Ujang mengatakan pemberitaan rekomendasi hari ini tidak menjadi persoalan dan bukanlah sesuatu yang aneh. Karena sejak awal sudah dijelaskan oleh Desk Pilkada kepada para pendaftar terkait mekanisme yang akan berlangsung di PKB.

Baca Juga:  Tugas dari Pusat, Usai ke PAN Yanuar Perkuat Komunikasi dengan Demokrat

Sebelumnya, tim media H Yanuar Prihatin mengirimkan rilis terkait DPP telah mengeluarkan rekomendasi Bakal Calon Bupati Kuningan yang jatuh kepada H Yanuar Prihatin. Berita ini pun menjadi heboh dan menjadi pembahasan tersendiri di berbagai forum, lebih khusus di kalangan politisi dan pengamat politik.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …