Thony Indra Gunawan Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati Kuningan, Ada Apa Gerangan?
Thony Indra Gunawan beserta istri dan dua sahabatnya, menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Bakal Kandidat Bupati Kuningan kepada Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih, Jumat malam (21/6/2024). Foto: IST

Thony Indra Gunawan Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati Kuningan, Ada Apa Gerangan?

SiwinduMedia.com – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kuningan tinggal 5 bulan lagi. Peta politik menjelang pesta rakyat tersebut masih semrawut.

Dari sekian banyak Bakal kandidat Bupati / Wakil Bupati Kuningan yang telah mendaftarkan diri ke berbagai Parpol, satu diantaranya dikabarkan malah mengundurkan diri. Dia adalah anak muda yang popularitasnya telah dibicarakan masyarakat, Thony Indra Gunawan.

Kabar mundurnya Thony dari bursa pencalonan Bupati beredar di berbagai WA Grup. Surat pengunduran dirinya itu disampaikan kepada Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi di kediamannya, Desa Dukuh Tengah Kecamatan Maleber, Kuningan, Jumat malam (21/6/2024).

Beredarnya surat pernyataan tertulis terkait pengunduran Thony, juga disertai foto dirinya bersama tim yang menyerahkan langsung surat tersebut kepada Ujang. Tampak mendampingi Thony, istri tercintanya, Indah. Juga 2 sahabatnya, Dani Iskandar (Toleng) dan Ketua GP Ansor Kuningan, A Rasdi (Aras).

Dalam isi surat tersebut, Thony yang berusia 38 tahun ini, menyatakan pengunduran diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Kuningan pada pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada tahun 2024.

Baca Juga:  Peduli Masyarakat, Cabup Yanuar Prihatin Berikan Sepatu Boots untuk Mitra Cai di Maleber

“Alasan saya mengambil keputusan ini adalah karena saya tidak mendapatkan izin dari orang tua untuk mengikuti prosesi Pilkada pada tahun ini,” kata Thony dalam surat tersebut.

Thony menyadari bahwa keputusan tersebut mungkin saja mengecewakan banyak pihak, khususnya PKB yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepadanya. Namun, setelah mempertimbangkan secara matang dan mendalam, serta menghormati keinginan dan keputusan orang tua, Thony merasa bahwa ini adalah langkah yang terbaik untuknya dan keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Partai Kebangkitan Bangsa atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Saya berharap PKB tetap jaya dan sukses dalam mengusung calon lain yang lebih siap dan mendapatkan dukungan penuh dari keluarga serta masyarakat,” ucap Thony.

Belum diketahui apakah Thony mundur dari pencalonan Kepala Daerah itu khusus dari PKB, mengingat Thony juga selain ke PKB mendaftarkan diri ke beberapa partai lain. Diantaranya mendaftar juga ke Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PPP.

Baca Juga:  Pengamat : Pilkada Kuningan 2024 Bisa Head to Head

Saat dikonfirmasi, salah satu sumber mengatakan, Thony benar-benar mundur dari seluruh pencalonannya sebagai Bakal Calon Bupati / Wabup Kuningan tidak hanya dari PKB, melainkan juga mengajukan surat pengunduran diri kepada partai lainnya, yakni Partai Nasdem, PPP dan Partai Demokrat.

“Iya gak hanya mundur dari PKB, Thony juga mundur dari pencalonannya di partai lain. Nanti mau ada konferensi pers, akan ada pernyataan resmi kepada teman-teman wartawan,” kata sumber yang enggan dari sebutkan namanya itu.

Cek Juga

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Warga Desa Pakapasan Hilir Gelar Tradisi Hajat Sabumi

SiwinduMedia.com – Tradisi yang dilaksanakan setiap bulan Muharram khususnya Hajat Sabumi kini hampir punah. Hajat …