Tok! DPP PKB Rekomendasikan Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan
H Yanuar Prihatin menerima surat rekomendasi Calon Bupati Kuningan dari DPP PKB di Jakarta, Senin (20/5/2024). Foto : Ist

Tok! DPP PKB Rekomendasikan Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) akhirnya resmi memberikan rekomendasi kepada Yanuar Prihatin yang merupakan Ketua DPP PKB dan pimpinan Komisi II DPR RI untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Kuningan, KH Didin Misbahudin saat ditemui usai menggelar rapat bersama jajaran tertinggi di struktur PKB Kabupaten Kuningan, Selasa (21/5/2024).

“Ya kami sudah mendapat informasi soal rekomendasi yang diberikan kepada Pak Yanuar langsung dari yang bersangkutan melalui telepon. Beliau juga mengirimkan foto moment pemberian rekomendasi itu,” ujarnya.

Kebetulan, lanjut Kyai Didin, Dewan Syuro juga sedang mengadakan rapat untuk menentukan siapa yang akan diusung sebagai bakal calon Bupati Kuningan, dan sepakat menunjuk Yanuar. Tadinya, kata Didin, keputusan rapat ini akan dibawa ke rapat pleno bersama jajaran tanfidz atau pengurus harian untuk nantinya diserahkan kepada DPP PKB.

“Tapi diujung rapat saya dapat telepon dari Kang Haji Yan dan beliau mengabarkan bahwa rekomendasi dari DPP PKB sudah dikeluarkan kepada Kang Haji Yanuar. Malah ini dikirimkan fotonya,” ucap Kyai Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Thalibin Kuningan itu.

Baca Juga:  Dikawal Rana Suparman, Acep Daftar Bakal Calon Bupati Kuningan

Seperti diketahui, Yanuar Prihatin adalah anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat X yang meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan ia adalah putera daerah asli Kuningan, yang juga merupakan putera dari deklarator PKB serta Sekjen Nahdlatul Ulama era Gusdur, yakni KH Ahmad Bagja.

Selama ini ia memang terkenal rajin untuk turun ke dapil menyerap aspirasi dari konstituen dan akrab di kalangan kyai dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang digelar di sana. Dengan kontribusi yang tinggi ke Kuningan selama ini, maka tak heran jika Dewan Syuro PKB Kuningan dan DPP PKB mengusung Yanuar untuk pilkada bupati Kuningan. Cak Imin juga sudah memberikan restu kepada Yanuar Prihatin.

Dengan penunjukkan kepada Yanuar untuk maju Pilkada bupati Kuningan sekaligus mengakhiri teka-teki sosok yang akan diusung untuk menjadi Kuningan 1, mengingat PKB adalah pemilik kursi terbanyak kedua setelah PDIP di DPRD Kuningan dalam raihan pemilu lalu.

“Melihat posisi kami (PKB) yang delapan kursi di DPRD ya sudah pasti posisi kami (PKB) adalah Kuningan 1, ya bupati. Tinggal kami membangun komunikasi untuk berkoalisi dan menentukan siapa yang menjadi calon wakilnya. Ya kita lihat nanti bagaimana perkembangannya ya,” ucap Kyai Didin.

Baca Juga:  Usai Terjaring Bacabup Golkar, Sekda Dian Diundang DPP PKB

Sebagai informasi, DPC PKB Kuningan sebelumnya mencatat ada sejumlah nama yang mendaftar bakal calon bupati Kuningan dengan berbagai latar belakang. Terkait rekomendasi turun kepada Yanuar, belum ada keterangan resmi dari Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih dan juga dari pihak Desk Pilkada.

Cek Juga

Amin Santono dan Atang Sugiono Kawal Kamdan Daftar Calon Bupati ke PPP

Amin Santono dan Atang Sugiono Kawal Kamdan Daftar Calon Bupati ke PPP

SiwinduMedia.com – 2 tokoh Kuningan, H Amin Santono dan H Atang Sugiono, mengawal H Kamdan …