Hadiri Mukercab II NU Kuningan, Sekda Dian Ajak Perkokoh Organisasi
Foto: Ist

Hadiri Mukercab II NU Kuningan, Sekda Dian Ajak Perkokoh Organisasi

SiwinduMedia.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan menggelar Musyawarah Kerja Cabang II.

Kegiatan yang berlangsung di Ipukan Highland Resto Palutungan, Cisantana, Senin (7/5/2024). Dalam rangka evaluasi dan perencanaan program ke depan yang berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.

Acara tersebut juga menjadi momentum istimewa untuk menjalin silaturahmi, terutama setelah fase penyelenggaraan pemilu.

Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pentingnya Halal Bihalal sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan.

“Ketika kemarin terjadi perbedaan pendapat dan miss komunikasi, hari ini adalah saat yang tepat bagi kita keluarga besar NU untuk saling memaafkan dan mempererat hubungan. Mari kita jaga nilai persahabatan dan persaudaraan, serta jadikan optimisme sebagai landasan untuk memperkokoh organisasi,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dian juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan NU.

Ia menyatakan bahwa NU memiliki peran yang signifikan dalam pembangunan daerah, terutama melalui pendidikan di ratusan pesantren yang tersebar di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Pilu! Bocah Usia 9 Tahun di Gresik Dibunuh Ayah Kandung, Tuliskan Pesan "Selamat Tinggal" Sebelum Meninggal

“Saya berharap NU dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya memajukan masyarakat keagamaan, sehingga program-program yang telah disusun dapat berjalan dengan maksimal,” tambah Dian yang juga A’wan PWNU Jawa Barat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dian juga mengucapkan terima kasih kepada PCNU atas kontribusinya dalam membangun sumber daya manusia.

Serta kepada semua pihak yang telah mendukung program-program pembangunan daerah. Ia juga menyampaikan komitmennya, untuk memperkuat hubungan yang sudah baik ini agar semakin lebih baik di masa depan.

Legislatif dari berbagai partai juga diapresiasi atas dukungan mereka dalam menjalankan program-program pembangunan, terutama dalam pengembangan pondok pesantren.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak untuk program kegiatan PCNU Kuningan, saya yakin sinergitas ini akan terus berlanjut di masa mendatang,” tutup Dian.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Kuningan Dr Aam Aminudin, MAg dan jajarannya, Forkopimda, Kapolres, Pengadilan, serta anggota legislatif, dan Banom NU.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …