Sekda Dian Terjaring Calon Bupati dari Golkar, Asep Armala : Akan Ada Kejutan
Sekda sekaligus Bakal Kandidat Bupati Dian Rachmat Yanuar (ketiga dari kiri) saat bersilaturahmi dengan salah satu komunitas masyarakat Kuningan, Jumat (19/4/224). Foto: kuningankab.go.id

Sekda Dian Terjaring Calon Bupati dari Golkar, Asep Armala : Akan Ada Kejutan

SiwinduMedia.com – Nama Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar semakin santer dibicarakan sebagai salah satu kandidat kuat pemimpin Kuningan masa depan.

Indikasi serius tidaknya Sekda Dian akan maju di perhelatan Pilkada Kuningan 27 November 2024 nanti, sedikit demi sedikit mulai terjawab. Satu indikasi keseriusan Sekda Dian, kini namanya telah muncul dalam penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Partai Golkar.

Nama-nama bakal Kandidat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang terjaring oleh Partai Golkar, kini telah tersebar luas di masyarakat. 27 Kabupaten/Kota se-Jabar, Partai Golkar telah melakukan penjaringan, termasuk untuk Pilkada Kabupaten Kuningan, nama Sekda Dian Rachmat Yanuar terpampang di dalamnya bersama Ketua DPD Golkar Kuningan H Asep Setia Mulyana atau sering disapa Asep Armala.

Saat dihubungi SiwinduMedia.com, Sabtu (20/4/224), Ketua DPD Golkar Kuningan H Asep Setia Mulyana, mengiyakan bahwa Sekda Dian namanya masuk dalam penjaringan Calon Kepala Daerah Kuningan tahun 2024. Asep tak menampik jika sosok Dian sangat mumpuni untuk memimpin Kuningan dengan background birokrat.

Baca Juga:  Marak Peredaran Rokok iIegal, Pemerintah Kabupaten Kuningan dan Bea Cukai Cirebon Sita 5.944 Bungkus

“Iya betul Pa Sekda terjaring oleh Golkar untuk Calon Kepala Daerah. Beliau orang baik, mumpuni, potensial, orang birokrat juga. Memang sudah menyebar informasinya,” kata Asep.

Asep enggan berkomentar lebih jauh tentang sosok Sekda Dian dan tak mau berbicara lebih jauh, untuk nantinya dengan Partai mana Golkar akan berkoalisi melawan kekuatan kandidat Bupati / Wakil Bupati dari PDI Perjuangan.

“Tunggu saja nanti ya, Insya Allah akan ada kejutan,” singkat Asep mengakhiri pembicaraan.

Sekda Dian sendiri belum memberikan tanggapan terkait dirinya terjaring dalam Bakal Kandidat Kepala Daerah Kuningan di Partai Golkar. Hanya saja Ia tampak memaparkan berbagai problematika dan program Pemda Kuningan bersama Pj Bupati H Raden Iip Hidajat, dalam momentum Halal Bihalal yang digelar ICMI di Ruang Linggarjati Setda Kuningan, Jumat (19/4/2024) sore.

Diluar itu, nama Sekda Dian memang sudah populer di kalangan birokrat Kuningan. Namun di kalangan bawah, yakni di tengah masyarakat Kuningan, sejumlah warga mengaku tidak mengenal sosok Dian, justru mereka cukup mengenal sosok mantan Bupati Acep Purnama dan mantan Wakil Bupati HM Ridho Suganda.

Baca Juga:  Siap-Siap Daftar! KPU Bakal Rekrut Kembali PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024

“Pak Acep dan Ridho mau jadi Bupati lagi katanya ya. Kemarin baca beritanya waktu daftar di kantor PDIP. Kalau yang lain gak pada kenal Kang, katanya Pak Dian Sekda, kita gak kenal,” aku Didi, salah seorang warga di Kecamatan Kramatmulya saat berbincang terkait agenda Pilkada Kuningan.

Bagi Didi yang kala itu sedang berkumpul dengan sejumlah warga lainnya, siapapun ke depan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan harus bisa membawa amanah masyarakat dengan baik. Dalam hal ini harus bisa memberikan pelayanan yang ramah, dan juga membangun Kuningan di segala bidang yang benar-benar terasa manfaatnya di masyarakat.

“Siapa pun nanti yang jadi Bupati atau Wakil Bupati, harus amanah dong, pembangunan atau programnya harus bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Jangan banyak program seremonial, buktikan saja mereka pro masyarakat. Kalau begitu, pasti rakyat senang dan tidak akan banyak menuntut,” harap Didi.

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …