Membludak! Ribuan Pengunjung "Serbu" Kawasan Wisata Arunika di Cisantana
Ribuan pengunjung padati kawasan Wisata Arunika, Cisantana Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Membludak! Ribuan Pengunjung “Serbu” Kawasan Wisata Arunika di Cisantana

SiwinduMedia.com – Nyaris seluruh kawasan wisata di Kabupaten Kuningan, dipadati ribuan pengunjung pada H+3 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Selasa (25/4/2023).

Seperti yang telah diulas sebelumnya, pasca merayakan Lebaran bersama keluarga di rumah, masyarakat langsung mencari tempat di luar untuk berkumpul dalam suasana alam sejuk, sambil mencari tempat makan.

Di Kawasan Wisata Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pengunjung wisata yang didominasi para pemudik dari luar kota, tidak pusing mencari tempat hiburan.

Terdapat ratusan tempat yang rekomended berada di kawasan Kaki Gunung Ciremai ini. Dari mulai wisata alam, pemandian dan juga kuliner, semuanya lengkap ada di sini.

Yang terbaru, ada tempat wisata yang cukup lengkap dengan menyajikan berbagai fasilitas. Namanya adalah Arunika. Lokasinya berada di jalan Cisantana-Palutungan, sebelah kanan jalan.

Di Arunika ini, terdapat Arunika Eatery, yakni tempat kuliner dengan sajian view alam yang luar biasa. Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil menikmati indahnya alam Gunung Ciremai, tentunya dalam suasana sejuk berciri khas alam Kuningan.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Petugas KPPS di Desa Cilaja Sebar Surat Pemberitahuan Kepada Pemilih

Selain tempat makan dengan berbagai fasilitasnya yang memadai, ditambah luas kawasan yang cukup representatif, di Arunika ini juga terdapat Mini Zoo dengan nama Satoland. Di tempat wisata ini, terdapat berbagai binatang yang lucu, untuk dinikmati keindahannya oleh para pengunjung.

Menjelang sore hari, pengunjung Arunika tak kunjung surut. Bahkan terpantau semakin berjubel, diperkirakan berjumlah ribuan orang datang ke sini.

Membludak! Ribuan Pengunjung "Serbu" Kawasan Wisata Arunika di Cisantana
Arunika Eatery dipenuhi pengunjung yang membeludak di H+3 Idul Fitri

Menurut Manajer Arunika, Tedi, kawasan wisata ini baru buka sekitar 9 bulan sejak Agustus 2022 lalu. Pihaknya pun terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung semakin hari kian memmbeludak “menyerbu” Arunika.

“Alhamdulillah pengunjung disini cukup banyak. Apalagi ini dalam suasana lebaran. Dari H+1 sampai sekarang H+3 Lebaran melebihi ekspektasi,” kata Tedi kepada SiwinduMedia.com.

Tedi melanjutkan, para pengunjung Arunika yang datang sejak beberapa hari pasca Lebaran, mayoritas berasal dari para pemudik. Ia memastikan itu karena melihat dari plat nomor kendaraan pengunjung, rata-rata berplat B. Ada juga plat D (Bandung), F (Bogor, Sukabumi), termasuk pengunjung dari Jateng dan Jogjakarta.

Baca Juga:  RSU KMC Kuningan Jadi RS Swasta Pertama di Jabar, Terintegrasi Aplikasi Satu Sehat Kemenkes RI

“Kita berharap dengan adanya Arunika ini, dapat meningkatkan perekonomian di Kuningan, dan mengurangi angka pengangguran di Kuningan. Alhamdulillah karyawan yang berjumlah 110 orang di Arunika, itu digaji secara UMR Kuningan, ada fasilitas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Salah seorang pengunjung, Sri Anugerah (28), mengaku mengetahui adanya Arunika berdasarkan penelusuran di Google. Dari sekian banyak tempat wisata di Cisantara, yang terbaru Ia lebih untuk mengunjungi Arunika.

“Kita ke Arunika saja, view-nya bagus, alamnya Indah, suasana sejuk. Makanannya enak. Ini baru wisata alam yang luar biasa di Kuningan,” ujar Sri yang merupakan warga Bandung dan sengaja datang ke Kuningan untuk berwisata.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/3011/membludak-ribuan-pengunjung-serbu-kawasan-wisata-arunika-di-cisantana

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …