Juara Sejak Pemilu 1999, Nuzul : Terima Kasih PDI-P Masih Dipercaya
Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, saat dalam kegiatan kampanye beberapa waktu lalu. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Juara Sejak Pemilu 1999, Nuzul : Terima Kasih PDI-P Masih Dipercaya

SiwinduMedia.com – Di tengah situasi politik yang penuh dinamika dan hujan kritik kepada KPU dan Bawaslu, akhirnya Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan dapat terlaksana dengan baik, khususnya dalam Pemilu legislatif.

Dalam satu pekan terakhir inipun, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menyelesaikan penghitungan rekapitulasi dengan menginput perolehan suara dari masing-masing TPS.

Adapun data sementara partai-partai yang berhasil lolos ke Ancaran hasil Pileg 2024 untuk menduduki 50 kursi, yakni PDI Perjuangan (9 kursi), PKB (8 kursi), PKS (7 kursi), Partai Golkar (7 kursi), Partai Gerindra (6 kursi), PPP (4 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), PAN (3 kursi), dan Partai Nasdem (3 kursi).

Terlepas dengan dinamika yang berkembang dalam pelaksanaan Pemilu tersebut, Nuzul Rachdy SE selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kuningan, yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan sehingga menempatkan PDI Perjuangan tetap menjadi pemenang dengan perolehan 9 kursi, berdasarkan perhitungan sementara di 32 PPK kecamatan.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang telah mempercayakan kepada PDI Perjuangan hingga kami dapat mempertahankan dominasi PDI Perjuangan selama 6 periode berturut turut sejak tahun 1999,” kata Nuzul, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga:  Relawan Jaman Gempur Basis Anis Baswedan

Tentu kepercayaan masyarakat Kuningan kepada PDI Perjuangan, kata Zul, sapaan akrabnya, merupakan amanah bagi PDI Perjuangan untuk bisa lebih mensejahterakan masyarakat di masa yang akan datang.

Zul juga berterima kasih lebih khusus lagi kepada warga Dapil 2 Kuningan atas terpilihnya kembali Nuzul Rachdy menjadi anggota DPRD Kuningan Periode 2024-2029. Dengan demikian, Zul kini menjadi salah satu anggota dewan terlama dengan periodisasi hingga 5 kali terpilih.

“Secara pribadi saya berterima kasih atas keterpilihan saya di Dapil 2. Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya memilih saya, sehingga Insya Allah masuk lagi di gedung dewan untuk yang kelimakalinya sejak tahun 2004,” tutur Zul.

Demikian juga Nuzul Rachdy yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, mengucapkan selamat kepada partai-partai yang lolos dalam kontestasi Pemilu 2024, termasuk juga kepada para Caleg yang akan masuk di gedung dewan.

“Semoga 50 anggota dewan yang terpilih nanti dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dan amanah bagi warga Kuningan,” harapnya.

Baca Juga:  PDIP Tanggapi Hasil Survei Jamparing Research, Nuzul : Jangan Menggiring Opini

Terakhir, Nuzul mengajak kepada semua pihak untuk kembali bersatu padu, merajut kembali perbedaan selama kontestasi berlangsung, untuk menatap masa depan yang lebih baik lagi.

“Kontestasi sudah berakhir, kita semua telah malaksanakan tugas konstitusional. Saatnya kita bersatu merajut kembali perbedaan selama kampanye dan pencoblosan dengan menatap masa depan untuk Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini,” ajak Zul.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …