Pasang Foto ‘Nyeleneh’, Pelawak Komeng Raup Suara Terbanyak DPD RI Jabar
Foto 'Nyeleneh' Pelawak Komeng jadi perhatian pemilih Calon Anggota DPD RI dari Wilayah Jawa Barat. (Foto: msn.com)

Pasang Foto ‘Nyeleneh’, Pelawak Komeng Raup Suara Terbanyak DPD RI Jabar

SiwinduMedia.com – Siapa yang tak kenal pelawak senior berciri khas ucapan ‘Uhuy’. Ya, dia adalah Komeng, yang memiliki nama lengkap Alfiansyah Komeng.

Banyak masyarakat yang tidak tahu kalau Komeng mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari perwakilan Provinsi Jawa Barat. Para pemilih rata-rata baru ‘ngeuh’ saat membuka kertas suara Calon DPD RI dan kebingungan mau pilih siapa. Dan ternyata ada foto ‘Nyeleneh’ pelawak Komeng.

“Bingung kemarin pas buka kertas yang DPD RI, gak pada kenal. Tapi pas dilihat ada foto Komeng, ya itu saja yang saya coblos, dari pada bingung,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Kamis (15/2/2024).

Menurut Ibu muda beranak 1 ini, foto Komeng cukup menarik perhatian. Karena dari sekian banyak foto calon anggota DPD RI dari Jabar, hanya Komeng yang menurutnya ‘Nyeleneh’.

“Dari foto saja sudah kelihatan lucu Komeng itu. Bisaan (bisa saja, red) pasang fotonya lucu. Ya semoga saja bisa jadi perwakilan masyarakat Jawa Barat yang baik di Senayan,” harapnya.

Baca Juga:  Hasil Coklit Pantarlih, Bawaslu Temukan Carut Marut Data Pemilih

Pernyataan yang sama juga diungkapkan warga lainnya di Dapil Kuningan 2. Ia pun mengaku kebingungan memilih Calon Anggota DPD RI yang baru diketahuinya bukan dari Partai Politik. Ia lebih memilih Komeng bernomor 10 karena dari foto-foto yang tepampang di kertas suara, hanya Komeng yang Ia tahu.

“Daripada tidak ada yang saya pilih, ya saya nyoblos foto si Komeng aja. Yang lain gak pada kenal. Lagian gak ada sosialisasi. Yang saya tau itu Caleg pusat (DPR RI, red), Provinsi dan Kabupaten, juga Calon Presiden,” ujar pria yang juga tidak bersedia namanya disebut dalam berita ini.

Sementara itu, melalui laman Info Publik Pemilu 2024 (kpu.go.id), tampak hasil perolehan suara menunjukkan Alfiansyah Komeng meraup suara terbanyak 475.319 (8,83%). Meski demikian, suara tersebut baru bersifat sementara saja, lantaran data yang masuk ke KPU untuk Calon DPD RI hingga Kamis malam pukul 22.55 WIB baru 36,77%, atau data yang masuk ke KPU baru 51.642 dari 140.457 TPS di Jabar.

Baca Juga:  Uhuy! Baru 61% Data Masuk, Suara Komeng Sudah Tembus 2 Juta Lebih

Suara terbanyak kedua Calon DPD RI dari Wilayah Jabar ditempati oleh Aanya Rina Casmayanti SE dengan raihan 215.481 suara (4%), disusul posisi ketiga ada nama artis senior Jihan Fahira dengan raihan sebanyak 192.388 suara (3,57%). Sedangkan posisi keempat diraih Agita Nurfianti SPsi dengan raihan sebanyak 176.849 suara (3,29%).

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Budi Hartono MPd atau biasa disapa Abuhar, menjelaskan hingga saat ini KPU dan panitia Adhock di bawahnya masih terus bekerja untuk menginput data. Ia menjelaskan, rapat Pleno penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru akan dimulai pada Sabtu (17/2/2024) hingga Jumat (23/2/2024).

“Kita baru akan melaksanakan pleno di PPK tanggal 17 sampai 23 Februari. Untuk hasil sementara bisa dilihat di laman KPU RI,” jelas Abuhar saat ditemui di kantornya.

Cek Juga

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Thony Indra Gunawan adalah salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada …