Janji Anies-Cak Imin Jika Terpilih, Bakal Ada Cuti Melahirkan untuk Ayah
Hal tersebut tertuang dalam misi keenam yang digagas pasangan AMIN. (Foto: Liputan6.com)

Janji Anies-Cak Imin Jika Terpilih, Bakal Ada Cuti Melahirkan untuk Ayah

Siwindumedia.com – Cuti melahirkan untuk seorang ayah, termasuk janji yang akan diberikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) jika menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam misi keenam yang digagas pasangan AMIN, yaitu mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera dan bahagia sebagai akar kekuatan bangsa.

“Memberikan perhatian penuh dan bantuan kepada ibu hamil, memastikan implementasi cuti hamil dan melahirkan untuk ibu disertai dengan menghadirkan cuti bagi ayah,” tulis dokumen visi misi AMIN, dikutip Selasa (24/10/2023).

Komitmen mereka juga terkait dengan menghadirkan rasa aman bagi kaum ibu dengan memastikan perlindungan berbagai bentuk kekerasan, termasuk dalam rumah tangga. Di sisi lain, pasangan AMIN juga akan memastikan biaya hidup terjangkau untuk keluarga di Indonesia.

“Memastikan biaya hidup terjangkau sebagai upaya dukungan negara dalam memastikan kesejahteraan setiap keluarga,” tulis dokumen tersebut.

Dari sisi anak, paslon AMIN ini berjanji akan menghadirkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan terjangkau.

“Menjamin hak setiap anak untuk memperoleh pelayanan kesehatan berkualitas untuk kesehatan fisik dan mental,” tulis dokumen tersebut.

Baca Juga:  Respon Santai Prabowo Tanggapi Isu Cekik dan Tampar Wamen

Terakhir, pasangan AMIN bertekad memberikan fasilitas pembekalan dan pengayaan bagi orangtua dan calon orangtua, memperkuat kelembagaan penyiapan pendidikan keluarga hingga mendorong peran keluarga dalam membentuk generasi bebas narkoba.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …