Ucapan Terimakasih Mahfud MD Kepada Jokowi Usai Dirinya Jadi Cawapres Ganjar
Mahfud MD menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Presiden Joko Widodo. (Foto: detik.com)

Ucapan Terimakasih Mahfud MD Kepada Jokowi Usai Dirinya Jadi Cawapres Ganjar

Siwindumedia.com – Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Presiden Joko Widodo seusai resmi diumumkan sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Pasalnya, Jokowi telah memberikan kepercayaan kepada dirinya selama ini menjadi menko polhukam.

Dalam pidato sambutannya, Mahfud MD menyatakan kesediaannya berkontestasi dalam Pilpres 2024. Ia juga mengaku akan mendedikasikan diri dan kemampuan ilmunya kepada bangsa dan negara.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada saya selama ini,” ujar Mahfud MD dalam pidato politik di acara pengumuman cawapres Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Menurut Mahfud MD, penunjukan dirinya sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo merupakan suatu kehormatan dan kebanggan. Mahfud MD memastikan, akan bertanggung jawab dalam mengemban amanah tersebut.

“Kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” tandas Mahfud.

Baca Juga:  Relawan Ganjar Mania Kuningan Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ke depan, Mahfud berharap dirinya dan Ganjar dapat mewujudkan kesejahteran rakyat Indonesia.

“Bersama Mas Ganjar, saya akan mendedikasikan diri, semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya, serta keberanian-keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Megawati menyebut Mahfud MD sebagai seorang yang jujur dan bernyali. Serta bagi Presiden RI ke-5 itu, Mahfud dinilai dapat menjadi wasit yang baik di persaingan politik dan bisnis.

“Pak Mahfud jadi tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen ideologinya tidak perlu diragukan lagi. Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang seringkali dirasakan tidak adil,” ujar Megawati.

Penunjukan Mahfud MD sebagai cawapresnya Ganjar, dipastikan tidak dilakukan secara asal. Megawati memiliki berbagai pertimbangan mengapa menjatuhkan pilihan pada Mahfud MD.

“Saya mencermati seriusnya persoalan akibat liberalisasi politik dan perekonomian kita, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus korupsi, dengan berbagai persoalan tersebut saya pikirkan dengan seksama sebagai latar belakang,” ujar Megawati.

Baca Juga:  KPI Buka Suara, Sebut Tak ada Pelanggaran Ganjar dalam Tayangan Adzan

“Mudah-mudahan seperti tadi yang saya katakan, bahwa rakyat dapat ikut menjadikan kedua beliau ini untuk menjadi pemimpin negara dan bangsa di waktu yang akan datang,” sambungnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …