Damkar Kuningan Evakuasi Anak Kucing di Sumur Sedalam 13 Meter
Petugas Damkar setelah evakuasi anak kucing dalam sumur. Jum'at, (15/9/2023). Foto : IST

Damkar Kuningan Evakuasi Anak Kucing di Sumur Sedalam 13 Meter

Siwindumedia.com – Dua ekor anak kucing domestik (Felis Catus) terjebak di dalam sumur sedalam 13 meter di Desa Patalagan, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan.

Kucing kampung yang merupakan peliharaan milik Neni warga Patalagan berhasil dievakuasi setelah dikabarkan menghilang selama 1 minggu.

Kronologis kejadian menurut Neni pemilik kucing, menerangkan bahwa dirinya mempunyai anak kucing sebanyak 5 ekor, setelah seminggu yang lalu 2 ekor anak kucingnya hilang. Sudah dicari-cari namun tidak ditemukan.

Ketika Neni hendak menimba air disumurnya terdengar suara kucing mengeong. Setelah dilihat kedalam sumur memakai senter didapati dua ekor anak kucing yang diduga hilang dengan kondisi 1 ekor sudah meninggal dan 1 ekor lagi masih hidup menapaki di bebatuan dalam sumur.

Neni meminta tolong kepada tetangganya untuk mengevakuasi kucing tersebut, namun tidak ada yang sanggup mengevakuasinya dikarenakan sumur terlalu dalam dan bau busuk yang menyengat hidung dari bangkai kucing yang sudah mati.

Tak pikir panjang untuk menyelamatkan anak kucing yang masih hidup, kemudian Neni melapor ke pihak UPT Damkar Kuningan untuk meminta bantuan mengevakuasi kucing tersebut.

Setelah menerima laporan dari Neni, Damkar langsung meluncur ke TKP dengan 2 orang anggota regu 3 dan 1 Randis KR.

Kedua anak kucing berhasil dievakusi oleh anggota Damkar setelah kurang lebih selama 30 menit.

“Melihat kondisi sumur yang kedalamannya 13 meter, anggota harus berhati-hati dan memakai peralatan keamanan yang lengkap agar semuanya selamat,” ujar Khadafi Mufti.

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …