Kunjungi Korban 4 Rumah Kebakaran di Ciporang, Dudy Pamuji: Harus Kita Bantu
Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, H Dudy Pamuji, mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Ciporang, Minggu siang (10/9/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Kunjungi Korban 4 Rumah Kebakaran di Ciporang, Dudy Pamuji: Harus Kita Bantu

SiwinduMedia.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Fraksi Golkar, H Dudy Pamuji SE MSi, mengunjungi korban kebakaran 4 rumah di Kelurahan Ciporang, Kabupaten Kuningan, Minggu siang (10/9/2023).

Kedatangan Dudy beserta istri, langsung disambut sumringah oleh korban. Meraka sangat berharap adanya bantuan dari berbagai pihak, lantaran nyaris seluruh isi rumah hangus terbakar, termasuk pakaian seluruh anggota keluarga.

Kunjungi Korban 4 Rumah Kebakaran di Ciporang, Dudy Pamuji: Harus Kita Bantu
Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, H Dudy Pamuji, saat mengunjungi korban kebakaran rumah di Kelurahan Ciporang, Kabupaten Kuningan, Minggu siang (10/9/223). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Dudy sendiri menyampaikan rasa prihatin dan turun berduka cita atas terjadinya musibah tersebut. Sebagai wakil rakyat Jawa Barat dari Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran), dirinya mengaku senang bisa mengunjungi korban untuk ikut memberikan bantuan.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami dalam membantu sesama yang sedang ditimpa musibah. Saya sedih melihat kondisi rumah yang hangus terbakar, apalagi semua kelengkapan habis ikut terbakar,” kata Dudy kepada SiwinduMedia.com di lokasi.

Dudy mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada keluarga korban. Ia juga meminta pemerintah daerah Kuningan menunaikan bantuan kepada korban, khususnya untuk pembangunan kembali tempat tinggal.

Baca Juga:  Atasi Kebakaran Hutan TNGC, Forkompimda Kuningan Lakukan Koordinasi Karhutla di Batu Luhur

“Kasian kalau tidak dibantu. Saya lihat memang sudah banyak yang bantu, termasuk kebutuhan sandang dan pangan. Kita harus ikut pikirkan bagaimana ke depan untuk para korban kebakaran ini, karena semuanya seisi rumah ikut terbakar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dudy yang kembali akan maju pada Pileg 2024 sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Golkar Dapil Jabar XIII ini, memberikan bantuan kepada korban. Ia pun mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran.

“Kita harus berhati-hati dengan urusan api. Apalagi sekarang anginnya cukup kencang, mudah terbakar kalau ada percikan api di rumah. Kalau bisa ada alat pemadam di rumah, untuk antisipasi api tidak menyebar luas,” imbau Dudy.

“Kalau mau keluar rumah, cek dulu barangkali di dapur kompor masih nyala, matikan dulu. Listrik juga dimatikan saja kalau mau keluar rumah. Terus puntung rokok juga, jangan sampai masih menyala di asbak,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah yang jadi korban kebakaran, Robani, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian H Dudy Pamuji datang ke lokasi musibah. Kepada Dudy, Budi menceritakan kronologis terjadinya kebakaran, seperti yang telah diberitakan berbagai media beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Rumah di Desa Sayana Terbakar Hebat, Penghuni Jadi Korban Meninggal Dunia

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran hebat terjadi beberapa waktu lalu dan menimpa warga Gang Muhammad Toha, RT 007 RW 001, Blok Rahayu Kelurahan Ciporang, Kecamatan/Kabupaten Kuningan.

Terdapat 4 rumah warga yang menjadi korban. Terdiri dari rumah milik Robani (52), rumah yang pertama kali terbakar berukuran 6×9m. Lalu rumah milik Ruswati (Alm) berukuran 6x9m, rumah milik Hj Hodijah (65) Ibu Rumah Tangga dengan
luas bangunan berukuran 9x14m dengan bangunan yang terbakar 3x3m, serta
rumah milik Rumsinah (67) dengan luas bangunan 12×6m, dan bangunan yang terbakar 3m×3m.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …