Tak ada Angin Tak ada Hujan, Rumah di Desa Cirukem Tiba-Tiba Ambruk
Rumah 2 lantai milik Toto di Desa Cirukem ambruk. Jum'at, (8/9/2023). Foto : IST

Tak ada Angin Tak ada Hujan, Rumah di Desa Cirukem Tiba-Tiba Ambruk

Siwindumedia.com – Sebuah rumah tinggal di Blok Siter Desa Cirukem, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan tiba-tiba ambruk hingga rata dengan tanah.

Mendapati kabar dari sebuah vidio yang dikirimkan oleh anggota Whatsapp Grup Damkar Kuningan bahwa insiden tersebut terjadi pagi hari tadi, Jum’at (8/9/2023).

Terlihat dalam sebuah vidio warga sekitar menghampiri lokasi kejadian untuk melihat kondisi rumah yang ambruk dan sebagian orang mendokumentasikan insiden tersebut.

Selain itu terlihat juga kondisi rumah yang sudah tak berbentuk, hanya tumpukan sisa bangunan serta puing-puing baja ringan bagian atas yang menyatu dengan tanah.

Sementara itu laporan masuk dari Kepala Pelaksana BPBD Kuningan melaporkan bahwa rumah tinggal 2 lantai milik Toto (63) yang bertempat di Dusun Manis Rt004/Rw002 Desa Cirukem.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan menyampaikan kronologis kejadian sekitar pukul 06.00 WIB ketika pemilik rumah sedang berada dihalaman terdengar suara keras dan melihat rumah sudah ambruk

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun 1 unit rumah rusak berat,” kata Indra Bayu Permana Kepala Pelaksana BPBD Kuningan

Untuk penanganan lebih lanjut pihak aparat desa berkoordinasi dengan kecamatan, TNI, POLRI dan BPBD Kabupaten Kuningan.

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …