Maksud dari Kode 'Breaking News' Ridwan Kamil, Jadi Cawapres Ganjar
Ridwan Kamil mengaku sering berkomuniasi dengan Capres PDIP Ganjar Pranowo. (Foto: Liputan6)

Maksud dari Kode ‘Breaking News’ Ridwan Kamil, Jadi Cawapres Ganjar?

Siwindumedia.com – Pemilihan presiden tahun 2024 semakin dekat. Rakyat pun masih menanti siapa saja para pasangan yang akan maju di pemilihan presiden (pilpres) secara lengkap.

Seperti diketahui, bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan sudah mendeklarasikan maju di pilpres 2024 bersama bakal calon wakil presiden (bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, belum diketahui secara pasti tentang siapa calon pendamping bacapres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan bacapres dari Partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Ridwan Kamil belakangan ini santer dikabarkan akan dipinang untuk menjadi cawapres. Ridwan Kamil hanya melemparkan kode soal Breaking News itu.

“Kodenya itu aja,” kata Ridwan Kamil dia sembari melepas tawa.

Dalam kesempatan terpisah, Ridwan Kamil mengaku sering berkomuniasi dengan Capres PDIP Ganjar Pranowo.

“Rajin, lancar WA-an, alhamdulillah. Saya jaga hubungan baik dengan semua orang lah supaya gini supaya silaturahmi itu jangan kepentingan,” sebutnya.

Ridwan Kamil juga menjelaskan bawah hasil survei elektabilitas dirinya tinggi berdasarkan hasil survei. Sementara, menurut Ridwan Kamil, Ganjar sulit mendulang suara di wilayah Jabar.

Baca Juga:  Polres Kuningan Dapat Dana Hibah 3 Miliar dari Pemda

“Karena saya sangat tinggi kalau di Jawa Barat. Saya tidak bermaksud bagaimana ya, tapi memang hasil surveinya, bahkan ini survei dari internasional ya, tidak pakai survei lokal. Saya paling tinggi di sini, dan Mas Ganjar agak sulit di Jawa Barat,” terang Ridwan.

Wilayah Jabar diketahui jumlah pemilih pada Pilpres 2024 paling banyak di Indonesia. Berdasarkan hitung-hitungan, menurut Ridwan Kamil cocok dirinya disandingkan dengan Ganjar jika Ganjar ingin mendulang suara di Jabar.

“Jadi kalau digabung, kalau menurut matematika, ya matching. Tapi kan perjodohan itu bukan matematika. Bisa ada pertimbangan-pertimbangan non-matematis,” pungkas Kang Emil.

Cek Juga

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Thony Indra Gunawan adalah salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada …