Kode! Ridwan Kamil Sebut Minggu Depan Bakal Ada 'Breaking News'
Kode Ridwan Kamil di Sertijab Gubernur Jabar. (Foto: Inilah Koran)

Kode! Ridwan Kamil Sebut Minggu Depan Bakal Ada ‘Breaking News’

Siwindumedia.com – Ridwan Kamil resmi menyerahkan jabatannya selaku Gubernur Jabar ke Pj Gubernur Bey Machmudin, Selasa (5/9/2023).

Dalam sertijab itu, Emil juga melempar pantun yang menurutnya terbaik yang pernah dia tulis. Pantun itu dibacakan di hadapan tamu undangan sertijab dan juga Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Dari Kawarang pergi ke Tasik
Dari Subang pergi ke Cipatik
Kami datang dengan baik-baik dengan niat baik
Sekarang kami pulang baik-baik dengan hasil baik

Dia mengungkapkan, pantun itu ditujukan untuk seorang pemimpin yang harus punya niat baik saat pertama kali menjabat dengan target mendapatkan hasil terbaik juga di akhir jabatannya.

“Itulah sebaik-baiknya kedatangan dengan niat baik, pulang dengan hasil baik. Kami menghaturkan terima kasih. Ribuan keputusan sudah diambil di gedung ini, kami mohon maaf kalah ada hal yang kurang berkenan,” tutur Ridwan Kamil.

Setelah resmi menyerahkan jabatannya, Ridwan Kamil memberikan tanda akan adanya berita baru tentang dirinya pada pekan depan.

“Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik; tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya, mohon dimaklumi. Kodenya itu aja,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca Juga:  Rampak Genjring si Windu Jadi Penampil Kabupaten Kuningan, di Gelaran MTQ ke-38 Provinsi Jawa Barat

Hal yang mengarah ke ranah politis itu disampaikan Ridwan Kamil saat menutup sambutannya di acara Pisah Sambut Gubernur Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate. Ucapan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil itu, disambut tawa dan tepuk tangan dari hadirin dan undangan yang hadir.

Dalam acara itu, Ridwan Kamil juga berpamitan dengan seluruh masyarakat Jawa Barat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat karena telah membantu dirinya selama menjabat. Dia juga berterima kasih kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar.

“Dari tempat ini, hatur nuhun (terima kasih), hatur nuhun pada jajaran Forkopimda yang membuat Jabar sangat-sangat kondusif; dan tak lupa keluarga saya sebagai charger saya setiap malam, yang mendukung saya, selama umur saya, terima kasih,” kata pria yang kini dikenal sebagai politikus partai Golkar itu.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …