Terapkan Pelajaran Literasi Kepada Para Siswa, SDN 3 Bandorasa Kulon Kunjungi Pameran Pembangunan
Siswa SDN 3 Bandorasa foto bersama sekaligus belajar dengan Anggota Brimob Polres Kuningan di stan Polres Kuningan dalam kegiatan kunjungan ke Pameran Pembangunan Hari Jadi Kuningan ke-525 di Open Sace Galery Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus. Senin, (4/9/2023). Foto : Fikron Lutfi Arif/Siwindumedia.com

Terapkan Pelajaran Literasi Kepada Para Siswa, SDN 3 Bandorasa Kulon Kunjungi Pameran Pembangunan

Siwindumedia.com – Didampingi guru beserta Kepala Sekolah, Puluhan Siswa-siswi SDN 3 Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan mengunjungi Pameran Pembangunan guna menerapkan pelajaran literasi kepada para siswanya, Senin (4/9/2023).

Mimin Aminah, Selaku Kepala Sekolah SDN 3 Bandorasa Kulon, mengungkapkan bahwa dalam acara kunjungan tersebut diharapkan para siswa dapat beradaptasi dengan lingkungan yang akan dihadapi dikemudian hari.

“Dalam kunjungan ini saya berharap para siswa bisa menambah wawasan dengan belajar langsung, melihat, mempraktikan apa yang sudah disediakan di setiap stan Pameran Pembangunan ini,” kata Kepala Sekolah.

Sebelumnya, para siswa sudah dibekali pemahaman tentang hal-hal yang akan dihadapi serta dianjurkan untuk menerapkan akhlak yang baik dalam berinteraksi di lokasi tempat berkunjung.

Lanjut Mimin, kegiatan kunjungan langsung ke stan karya anak bangsa di Pameran Pembangunan ini membuat para siswanya antusias dan rasa ceria.

Sementara itu, para dewan guru senantiasa mendampingi, mengarahkan, dan memberikan pemahaman terhadap hal-hal baru yang ditemui anak didik sehingga membuat merasa senang dan bersemangat untuk mengikuti petunjuk serta arahan dari para dewan guru.

Saat mengunjungi stan Polres Kuningan, Siswa-siswi SDN 3 Bandorasa Kulon langsung disambut hangat oleh Petugas stan Polres dan Brimob yang sedang berjaga.

Para siswa nampak senang dapat berfoto dengan Anggota Brimob Kabupaten Kuningan yang mengenakan atribut lalu lintas yang biasa sering dipakai oleh Polisi Lalu Lintas.

Selain melalukan sesi pemotretan, para siswa juga diberikan pengarahan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terutama penggunaan lem castol yang saat ini marak digunakan dikalangan siswa.

“Para siswa-siswi ini sebagai calon penerus bangsa yang harus kita rawat, kita didik, dan memberikan edukasi yang terbaik. Serta tak lupa kita selalu memberikan motivasi kepada para siswa tersebut agar dikemudian hari bisa berguna tentunya bagi agama, nusa dan bangsa,” ujar petugas stan Polres Kuningan.

Cek Juga

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

SiwinduMedia.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024 digelar di Lapangan Pandapa …