Puncak HUT RI ke-78, Ribuan Warga Cilaja Ikuti Jalan Santai Bareng Arya Permana Graha
Arya Permana Graha memakai rompi hijau ikut jalan santai didampingi Cecep Husen, Mumuh Muhyiddin selaku ketua kowaci serta bareng ribuan warga cilaja dalam memeriahkan HUT kemerdekaan ke-78. Minggu (20/8/2023)

Puncak HUT RI ke-78, Ribuan Warga Cilaja Ikuti Jalan Santai Bareng Arya Permana Graha

SiwinduMedia.com – Pada puncak acara semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Komunitas Wargi Cilaja (Kowaci) menggelar jalan santai bertabur doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda listrik. Ribuan warga masyarakat Desa Cilaja dan sekitarnya tumpah ruah mengikuti acara tersebut dengan start dan Finish di Alun-alun Desa Cilaja, Minggu (20/8/2023).

Peserta jalan santai ini langsung dilepas oleh Arya Permana Graha selaku tokoh muda Kuningan sekaligus staf Kepresidenan RI bidang pengentasan kemiskinan. Arya didampingi oleh Kepala Desa Cilaja Diding, anggota BPD, Ketua Kowaci Mumuh Muhyiddin SH, dan juga jajaran panitia, ikut dalam deretan warga untuk jalan santai.

Rute jalan santai yang ditempuh, yakni berkeliling Desa Cilaja dengan melintasi Desa Bojong, dan finish kembali ke alun-alun Desa Cilaja.

Tampak di barisan depan para emak yang begitu semangat berjalan kaki dengan meneriakkan yel-yel kemerdekaan, diiringi nyanyian lagu 17 Agustus. Jalanan pun sempat terjadi kemacetan, namun panitia dibantu aparat dari Polsek Kramatmulya begitu sigap mengatur lalu lintas.

Arya Permana Graha mengapresiasi atas antusiasme warga masyarakat Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya dan sekitarnya yang mengikuti jalan santai dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan yang sangat tinggi. Terbukti langsung dihadiri ribuan masyarakat yang bersemangat serta menumbuhkan rasa nasionalisme pada bulan ulang tahun kemerdekaan tersebut.

“Alhamdulillah saya bisa hadir dan melihat langsung warga masyarakat Desa Cilaja yang sangat antusias untuk mengikuti jalan santai ini. Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini selain badan menjadi sehat, tentunya kita bisa menumbuhkan kembali rasa nasionalisme kita. Salah satunya memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan positif seperti ini,” kata Bakal Calon Anggota DPR RI dari PPP ini kepada SiwinduMedia.com di lokasi kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Arya pun menyerahkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda listrik keluaran terbaru yang Ia bawa langsung dari Jakarta. Ia menyerahkan hadiah tersebut kepada Ketua Kowaci Mumuh Muhyiddin didampingi Kepala Desa Cilaja Diding.

Sementara itu, Mumuh Muhyiddin selaku Ketua Kowaci, mengungkapkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas keinginan warga masyarakat Desa Cilaja untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia dengan tema” Perbedaan Itu Ada Bukan Untuk Dipermasalahkan, Tapi Untuk Kita Rayakan”.

“Saya hanya mengabulkan permintaan warga masyarakat Desa Cilaja untuk menyelenggarakan kegiatan ini, bekerjasama dengan pemerintahan Desa Cilaja serta sponsorship yang telah membantu mensukseskan acara ini,” ujar Mumuh.

“Semoga kedepannya bisa lebih meriah dari tahun sekarang, asalkan tetap kita jaga kekompakan kita untuk memajukan Desa Cilaja kita tercinta,” imbuhnya.

Puncak HUT RI ke-78, Ribuan Warga Cilaja Ikuti Jalan Santai Bareng Arya Permana Graha
Hadiah utama didapatkan oleh Yanto (baju putih) peserta jalan santai warga dusun kliwon desa cilaja yang didampingi oleh Diding (kepala desa cilaja) Minggu (20/8/2023)

Selain itu, dikesempatan yang sama salah satu dari peserta jalan sehat bernama Kusyanto, warga dusun Kliwon Desa Cilaja beruntung bisa mendapatkan hadiah utama sepeda listrik dengan nomor kupon undian 2720.

Yanto, sapaan akrabnya, sangat terkejut karena bisa mendapatkan hadiah utama tanpa disangka-sangka. Padahal ia hanya membeli 15 lembar kupon saja.

“Tentunya saya sangat ucapkan terima kasih kepada Komunitas Wargi Cilaja atas terselenggaranya acara jalan sehat ini. Saya yang mendapatkan hadiah utama pun masih tidak percaya karena saking terkejutnya. Ya semoga kedepannya akan terus tetap seperti dalam kekompakan dan dalam hal lainnya,” ungkap Yanto.

Kowaci sendiri dalam memeriahkan HUT RI di Cilaja, sebelumnya menggelar cukup banyak acara secara berturut-turut. Mulai dari Khitanan Massal, Pengobatan Gratis, Turnamen Volli se-Kecamatan Kramatmulya, Lomba-Lomba Agustusan, arak-arakan anak sunat dan karnaval kemerdekaan, donor darah, santunan anak yatim, dan ditutup dengan acara puncak Pagelaran Seni dan Budaya serta Jalan Sehat.

Cek Juga

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan

Direstui Cak Imin, Yanuar Prihatin Resmi Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB

SiwinduMedia.com – Anggota DPR RI Periode 2019-2024 H Yanuar Prihatin MSi, resmi mendaftarkan diri sebagai …