Tampilkan Ilustrasi Lomba 17 Agustusan, Google Doodle Meriahkan HUT RI ke-78
Karya ilustrator Diela Maharani terpilih menjadi Google Doodle perayaan 17 Agustus 2023. (Foto: Siwindumedia.com)

Tampilkan Ilustrasi Lomba 17 Agustusan, Google Doodle Meriahkan HUT RI ke-78

Siwindumedia.com – Mesin pencarian Google Search hari ini membuat tampilan khusus Doodle untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut laman resmi google, untuk membuat Doodle Hari Kemerdekaan Indonesia, Google menggandeng ilustrator dari Jawa Barat, yaitu Diela Maharanie.

Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini bertemakan “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

“Tema ini menggambarkan semangat gotong royong, yaitu kerjasama untuk mempercepat pertumbuhan negara sambil menjaga kearifan lokal,” tulis Google dalam situsnya.

Google Doodle tahun ini menggambarkan perlombaan yang kerap dilakukan saat perayaan 17 Agustus. Masing-masing perlombaan mewakili satu huruf pada Google.

Pada huruf “G” pertama, terdapat ilustrasi seorang pemain bola, sementara dua huruf “O” masing-masing berupa raket bulu tangkis. Ilustrator Diela Maharani, yang membuat Google Doodle tahun ini, menyoroti isu disabilitas dengan menjadikan kursi roda sebagai huruf “G” kedua pada Google.

Sementara untuk huruf “L” dan “E” pada Google Doodle, ilustrator membuat gambar lomba balap karung dan seorang anak yang berlatih pencak silat dengan gurunya.

Baca Juga:  Profil Singkat Prof Dr Sulianti Saroso, Salah Satu Dokter Wanita Indonesia Yang Jadi Doodle Google Hari ini

Ketika Google Doodle 17 Agustus diklik, pengguna akan diarahkan ke laman pencari yang berisi informasi tentang Hari Kemerdekaan Indonesia. Kemeriahan perayaan terasa karena Google memberikan konfeti pada laman hasil pencarian.

Dalam siaran pers, Diela Maharani mengungkapkan kebanggaannya terpilih menjadi ilustrator untuk Google Doodle perayaan 17 Agustus. Doodle itu dia buat agar orang Indonesia terus membawa semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan perbedaan yang ada, kita dapat saling belajar dan bertukar ide. Kita dapat membangun bangsa yang lebih kuat dan lebih indah,” kata Diela.

Cek Juga

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

SiwinduMedia.com – Kegiatan seminar sebagai salah satu bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, kembali digelar Himpunan …