Malam 17 Agustus, Warga Cilaja Do'a Bersama untuk Para Pahlawan Kemerdekaan
Suasana malam renungan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai suatu penghormatan serta mendoakan para pahlawan Indonesia. Acarayang dihadiri oleh Aparatur Desa Cilaja dan warga masyarakat Desa Cilaja yang dilalsanakan di Alun-alun Lapang Voli Cilaja. Rabu, (16/82023) malam. Foto : Fikron Lutfi Arif/siwindumedia.com

Malam 17 Agustus, Warga Cilaja Do’a Bersama untuk Para Pahlawan Kemerdekaan

SiwinduMedia.com – Renungan Malam dan Penghormatan kepada para pahlawan bangsa menjelang peringatan HUT RI ke-78 berlangsung di Alun-alun Balai Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. Rabu, (16/8/2023) malam.

Acara tersebut digelar oleh Komunitas Wargi Cilaja bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Cilaja. Renungan tersebut dimulai dari pukul 20.00 – 21.30 WIB yang diisi oleh tawasulan, tausiah memperingati hari kemerdekaan dan terakhir do’a bersama.

Turut Hadir jajaran dari Aparatur Pemerintah Desa Cilaja, BPD, Ketua MUI, Ketua DKM Masjid Al-Hidayah, serta lapisan warga masyarakat Desa Cilaja.

Renungan ini secara rutin digelar setiap tahun pada tanggal 16 Agustus malam. Sebagai mana diucapkan oleh Tatang Tarmidi, ketua panitia HUT RI ke-78 dalam sambutannya.

“Acara ini sebagai penghormatan tertinggi kepada para pahlawan yang dulu berjuang demi kejayaan bangsa dan negara,” ujar Ketua MUI Desq Cilaja dalam tausiahnya di Alun-alun Lapang Voli Desa Cilaja.

Selain itu Ketua MUI Cilaja, K.H Engkus Kusnadi mengingatkan kepada peserta renungan yang hadir bahwasannya jangan sesekali melupakan jasa para pahlawan.

“Sebagai penerus bangsa, sejatinya kita harus bisa menjaga atas apa yang telah diperjuangan dahulu oleh para pahlawan kita. Kita harus tetap bersatu untuk meneruskan cita-cita para pejuang yang telah gugur,” kata Engkus

“Kami berdo’a semoga arwah para pahlawan kita diterima oleh Allah SWT serta mendapat tempat yang lawak didisi-Nya,” imbuh Ketua MUI Cilaja dalam tausiahnya

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …